Atrk

Kepolisian Hamburg Borong 900 Unit Lumia Yang ‘Mati Suri’

Makin maraknya  smartphone canggih terbaru  yang  bermunculan  di pasar global, menjadikan  merek Lumia  Windows Phone makin tersisih  dan bahkan “mati suri”. Masif-nya dominasi Android  dan agresifnya smartphone asal Tiongkok makin  “menenggelamkan”  merek Lumia.

Kepolisian  di kota Hamburg, Jerman baru-baru ini seperti PULSA kutip dari Phonearena justru mengambil langkah sebaliknya dengan beralih dari platform Android ke Windows 10 Mobile. Penggunaan Windows 10 Mobile  dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan urusan dokumen. Peningkatan efektivitas waktu dan efisiensi yang dihasilkan pada gilirannya akan menyediakan lebih banyak waktu bagi petugas di kepolisian untuk menuntaskan tugas-tugas penegakan hukum yang harus mereka jalankan.

Sementara dengan platform Windows terpadu atau unified windows platform yang diterapkan akan membantu petugas dari kepolisian untuk memasukkan laporan secara digital pada saat mereka sedang bertugas di lapangan. Laporan tersebut kemudian juga akan dikirim langsung ke database milik kepolisian.

Maka tidak heran jika kemudian Kepolisian  Hamburg  memborong  smartphone  Lumia  Windows sebanyak   900 unit  dengan  total harga 100.000 Euro atau setara dengan Rp. 1,43 milyar. (Nariswari/glng)

Sumber

Rate this item
(0 votes)