pulsa-logo

Teknologi Pre5G ZTE Bisa diterapkan di Infrastuktur 4G LTE


Hairuddin

Selasa, 21 Maret 2017 • 08:57

ZTE, Pre5G, 4G, LTE, Jaringan, Data


(foto: mobileworldlive.com)(foto: mobileworldlive.com)

Dari sekitar 4.123 aplikasi paten yang sudah diajukan ZTE, lebih dari 1.500 paten tersebut berkaitan dengan teknologi 5G. ZTE juga telah berhasil menyelesaikan teknologi single-point 5G dan memverifikasi prototipe. Dan saat ini telah memasuki fase verifikasi dan riset & pengembangan.

ZTE sendiri merupakan salah satu vendor pertama di dunia yang memverifikasi teknologi utama di 5G millimetre wave dan sub-6GHz frequencies pada 2016.

Bai Jie, Chief Marketing Officer ZTE Indonesia menambahkan, "Sebagai pemimpin global dalam inovasi teknologi, ZTE sangat berkomitmen untuk mempromosikan dan melindungi hak kekayaan intelektual.”

Solusi Pre5G yang dimiliki oleh ZTE memungkinkan operator untuk segera menerapkan teknologi 5G ke infrastruktur 4G LTE yang ada. Solusi Pre5G ini telah digunakan di lebih dari 40 jaringan di 30 negara oleh operator termasuk SoftBank, China Mobile dan Telefonica.

Untuk mengembangkan teknologi generasi berikutnya termasuk 5G, IOT, NFV, SDN, Cloud Computing, Big Data dan Smart City, ZTE menginvestasikan lebih dari 10% pendapatannya pada bidang riset dan pengembangan serta mempekerjakan lebih dari 30.000 peneliti professional. Saat ini, ZTE didukung 20 pusat riset dan pengembangan di Asia, Amerika Utara dan Eropa.