pulsa-logo

Asustek Akan Fokus ke Bisnis Notebook Gaming


Nariswari

Selasa, 21 Maret 2017 • 14:38


Dengan  melihat peluang strategis notebook gaming  di pangsa pasar global sejak Januari, Asustek Computer mengatakan bahwa mereka akan fokus pada  penggarapan notebook gaming.

Dilansir dari Digitimes, Produsen elektronik dan laptop yang berbasis di Taiwan tersebut  bukanlah “pemain” baru yang berkecimpung di bisnis  notebook dan memiliki pangsa pasar teratas di ranah global hingga sebesar 25% untuk notebook gaming pada bulan Januari 2017. Peringkat berikutnya disusul  oleh Lenovo dengan 16%, HP dengan 14%, dan Micro-Star International  (MSI) dan Acer masing-masing dengan 10%.

Diperkirakan 5,8 juta notebook gaming akan dikapalkan  secara global pada tahun 2017, dan akan mengalami pertumbuhan secara signifikan  lebih dari 16% pada tahun ini.  Dan inilah  yang mendorong Asustek untuk makin berfokus ke penggarapan  notebook gaming.

Asustek baru-baru  ini juga telah memesan notebook gaming baru dengan diagonal layar  15 dan 17-inci kepada perusahaan pemasok Pegatron Technology yang akan berkontribusi pada peningkatan pendapatan Pegatron di kuartal kedua tahun ini. Karena trend notebook gaming  yang bersifat “musiman”, Pegatron sebelumnya diperkirakan telah mengalami penurunan pendapatan dari produksi notebook hingga  20-25% secara berurutan pada kuartal pertama. Sementara untuk bisnis motherboard / desktop mengalami  penurunan 15-20%. Sedangkan untuk pendapatan di bidang komunikasi dan consumer electronic juga secara total akan mengalami penurusan sebesar 35-40%. (Nariswari)

Sumber