pulsa-logo

Trio Smartphone Nubia Resmi Dikenalkan


Deni Hardian

Rabu, 22 Maret 2017 • 13:09

spesifikasi Nubia M2,Nubia M2 Lite, Nubia N2, Harga Nubia M2,


ZTE melalui sub-brand-nya, Nubia, kembali mengenalkan 3 smartphone anyar untuk pasar ponsel China. Ketiganya adalah Nubia M2, Nubia M2 Lite dan Nubia N2. Menariknya, jajaran smartphone terbaru ZTE ini disokong fitur andalan yang berbeda-beda.

Nubia M2 menjadi smartphone Nubia pertama yang dibekali dengan fitur dual-kamera dibelakangnya. Kamera belakang yang tertanam sama-sama dilengkapi sensor kamera berkekuatan 13 megapiksel. Salah satunya, memiliki fitur full color sementara yang satu lagi ditanamkan fitur warna monochrome. Apiknya lagi, sensor kamera yang tertanam dilindungi oleh lapisan kaca safir untukk memberikan perlindungan lebih terhadap goresan. Tak hanya itu, kedua kamera tersebut juga memiliki bukaan lensa f/2.2. Sementara untuk kamera depan, Nubia M2 didukung kamera selfie 16 megapiksel. Salah satu keunikan kamera depan yang tertanam adalah dukungan diafragma f/2.0 dan 80 derajat field of view.

Masuk ke sektor hardware, Nubia M2 hadir dengan dukungan panel layar berteknologi AMOLED berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi full HD. Tertanam pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan pilihan media simpan data 64GB dan 128GB. Tertanam pula slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan untuk menambah daya simpan perangkat.

Fitur lain yang juga hadir menghiasi perangkat ini antara lain dukungan sensor pemindai sidik jari, baterai 3060 mAh, OS Android 6.0.1 Marshmallow berbalut Nubia UI 4.0, dukungan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan USB Type-C.

Nubia M2 dibanderol dengan harga $391 untuk versi 64GB dan $434 untuk versi memory internal 128GB. Perangkat ini akan hadir dipasaran dengan variasi warna emas dan hitam.

Beralih ke Nubia M2 Lite, ponsel pintar ini menjadi versi murah Nubia M2. Spesifikasinya pun mengalami downgrade seperti tanpa dukungan dual-kamera, resolusi layar lebih rendah. Nubia M2 Lite hadir dengan dukungan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan dual-tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya sama seperti Nubia M2 yakni memiliki resolusi 16 megapiksel.


Nubia M2 Lite hadir dengan ukuran layar berdimensi 5.5 inci beresolusi HD dan teknologi layar IPS. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P10 dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Media simpan datanya juga ada dalam dua versi yakni 32GB dan 64GB. Tersedia pula dukungan slot kartu microSD, sensor pemindai sidik jari, baterai 300 mAh dengan 5V/2A (fast charging).

Uniknya, Nubia M2 Lite sudah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antar muka Nubia 4.0. Perangkat ini juga dibekali dengan fungsionalitas dual-SIM. Nubia M2 Lite hadir dengan label harga mulai $260.

Ponsel yang juga dikenalkan oleh ZTE adalah Nubia N2. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan Nubia M2 Lite. Hanya saja, di Nubia N2 ini ZTE menanamkan baterai berkapasitas 5000 mAh dan kemampuan pengisian baterai cepat 18W. Selain itu, resolusi layar sudah full HD dan didukung dengan RAM sebesar 4GB serta kapasitas simpan data sebesar 64GB plus slot microSD.

Nubia N2 hadir dengan dukungan OS Android 6.0 Marshmallow dan akan dihargai dengan harga $289.(Dn/Udn)

Sumber