pulsa-logo

Apple Rilis Clip, Tools Untuk Editing Video di iPhone dan iPad


Nariswari

Rabu, 22 Maret 2017 • 14:44

Apple Rilis Clip,iPhone dan iPad,video editing iphone


Bersamaan dengan peluncuran dua produk baru  iPhone 7 dan 7 Plus versi (RED) dan iPad generasi terbaru dengan layar 9,7 inci, Apple hari ini meluncurkan sebuah alat editing video baru untuk iOS, yang disebut "Clip".

Aplikasi baru ini memungkinkan pengguna untuk membuat mash-up dari klip video, gambar, dan suara, dan berbagi hasil editing videonya ke semua teman-teman yang terhubung dengan pengguna melalui  iMessage, Instagram, Facebook, dan jejaring sosial lainnya.

Dilansir dari phonearena Clip sendiri memiliki “karakteristik” yang mirip antara slideshow otomatis iOS 10 dan iMovie namun  jauh lebih disempurnakan. Aplikasi ini menawarkan pengguna berbagai built-in filter gambar untuk video yang Anda buat . Ditambahkan dengan Judul Live, atau keterangan  yang menyertai video.

"Clip memberikan pengguna iPhone dan iPad cara baru untuk mengekspresikan diri melalui video, dan aplikasi ini sangat mudah digunakan. Adan bisa menambahkan berbagai efek, filter dan Live Judul video yang kreatif dan menakjubkan yang telah kami rancang untuk Clip dan memungkinkan siapapun biasa menjadi  kreatif dengan  dengan video mereka buat. Hasil rekaman video yang diedit menggunakan Cliup tersebut kemudian dapat dengan mudah di-share  ke teman melalui jejaring sosial. " kata Susan Prescott (Vice President Apple Apps Product Marketing).

Pengguna dapat menggunakan aplikasi Clip untuk merekam video  langsung dari dalam aplikasi, meskipun pengguna dapat memilih untuk memilih video yang sudah ada  dari yang sudah rekaman videodi galeri  iPhone atau iPad mereka.

Clip akan tersedia sebagai aplikasi gratis di App Store, mulai bulan April 2017.

Clip  kompatibel dengan iPhone 5s dan iPad generasi terbaru dengan layar  9,7 inci iPad, semua generasi iPad Air dan model iPad Pro, iPad Mini 2 dan iPod Touch 6 Gen. (Nariswari)