pulsa-logo

Motorola Siap Masukkan Moto Mods Gamepad ke Indonesia


Galing

Rabu, 22 Maret 2017 • 19:58

Motorola,Moto Mods Gamepad ke Indonesia, spesifikasi motorola


Memasuki tahun 2017, Motorola Indonesia menegaskan akan semakin agresif dalam meluncurkan produk mereka di pasar domestik. Dalam sesi tanya jawab yang digelar saat peluncuran Moto M yang bertempat di Kuningan City Mall, Jakarta, pihak Motorola juga mengutarakan niat mereka untuk membawa lebih banyak varian Motorola ke pasar tanah air. Membuka awal 2017 dengan meluncurkan Moto Z dan Moto Z Play untuk mengisi kelas atas, pada akhir kuartal 2017 mereka juga telah menyiapkan Moto M untuk memenuhi pengguna di segmen menengah.

Meski enggan mengungkap jumlah varian Moto yang akan dilempar ke pasar sepanjang tahun 2017 ini, namun pihak Motorola yang diwakili oleh Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi secara tersirat juga mengisyaratkan akan membawa sebagian portofolio produk Motorola yang mencakup seri Z untuk kelas teratas yang diikuti oleh seri X, seri M, seri G, seri E. Adapun Moto M sendiri merupakan ponsel segmen menengah Motorola yang akan menjadikan performance sebagai nilai jual utama.

Berkaitan dengan kebijakan dual brand yang saat ini diterapkan untuk pasar Indonesia, merek Moto nantinya akan lebih fokus untuk segmen pasar menengah dan atas. Kemudian untuk segmen menengah hingga terjangkau sudah disiapkan Lenovo. Posisi Motorola sendiri nantinya akan lebih menonjolkan inovasi yang menantang seperti Moto Mods yang menjadi ciri pembeda mereka dari smartphone lain yang beredar di pasaran.

Berbicara soal kehadiran Moto Mods yang saat ini telah hadir dalam lima tipe, pihak Motorola dalam waktu-waktu mendatang juga berkomitmen untuk membawa lebih banyak lagi tipe ke pasar domestik. Dari 12 Moto Mods yang akan diluncurkan di pasar global, Gamepad adalah Moto Mods yang kemungkinan besar bakal dibawa oleh Motorola ke pasar Indonesia mengingat potensi mobile gaming yang memang sangat besar.

Kabar baiknya, Moto Mods yang akan dibuat oleh Motorola nantinya akan tetap kompatibel untuk smartphone yang diproduksi hingga tiga generasi mendatang. Artinya, smartphone yang dirilis pada masa sekarang nantinya akan dapat menggunakan Moto Mods yang dirilis hingga tiga generasi sekarang. Demikian pula untuk Moto Mods yang akan dirilis sekarang juga akan dapat dipakai pada smartphone Motorola yang dibuat pada tiga generasi berikutnya.

Kabar buruknya tidak semua tipe perangkat Motorola yang meluncur di pasar global juga akan secara otomatis akan hadir di Indonesia. Salah satu perangkat Motorola yang tidak akan masuk ke Indoensia adalah Moto G5 dan G5 Plus yang sempat diperkenalkan di ajang Mobile World Congress lalu di barcelona, Spanyol.