pulsa-logo

Inilah Gambar Prototipe Xiaomi Mi Mix 2 dengan Kamera Ganda


Nariswari

Kamis, 23 Maret 2017 • 13:45

Xiaomi Mi Mix 2 ,kamera Xiaomi , harga Xiaomi , kamera ganda Xiaomi


Setelah sukses  merilis jagoan di segmen kelas atas dengan Mi Mix generasi pertama, Xiaomi dikabarkan segera meluncurkan  smartphone generasi  penerusnya yakni  Mi Mix 2. Menariknya adalah, bahwa  Xiaomi  bakal merilis Mi Mix generasi kedua dengan  ber-bezel tipis alias bezel-less.  Padahal  tadinya,  smartphone dengan desain bezel-less  adalah  produk eksperimental, dan tidak menjadi  produk massal.  Apa mau dikata, jika  ternyata respon pasar sangat bagus.   Dan ini yang menjadikan Xiaomi  membulatkan tekad untuk  merilis  Mi Mix 2 dengan desain bezel-less.

Kabar terkait  Mi Mix 2 sebenarnya sudah terendus sejak  beberapa  hari yang lalu, saat  gambar 360 derajat yang jadi bocoran produk baru  ini  muncul di Weibo.

Bocoran gambar di  Weibo dalam format GIF tersebut memamerkan sebuah foto dari smartphone  yang diduga adalah  Xiaomi Mi Mix 2.   Bagian  keempat  sisi-sisinya membentuk kotak  persegi  yang  tegas.

Perangkat ini  memang secara  garis besar  terlihat  agak mirip  dengan  Mi Mix. Pada bagian belakangnya dibangun dengan bahan  keramik, dan desain bezel yang tipis.

Informasi yang dilansir oleh XiaomiToday dan BGR menyebutkan  bahwa Xiaomi Mi Mix 2 ini   memiliki rasio layar-ke-bodi yang lebih tinggi yakni pada persentase hingga 93% dibanding pendahulunya yang hanya memiliki persentase  sebesar 84,16 % .

Besaran  rasio layar-ke-bodi  yang besar di Mi Mix 2 ini  dikarenakan  smartphone terbaru Xiaomi   ini  mengurangi   ruang bezel di  bagian bawah layar.  Di sisi  atas  layar  disisakan ruangan untuk menyematkan modul kamera depan. Hal ini sama persis  seperti  prinsip efektifitas rasio layar-ke-bodi pada perangkat Mi Mix.

Xiaomi  tetap menghadirkan   teknologi audio yang  sama  di Xiaomi Mi Mix 2 dengan  menghilangkan lubang speaker  yang desainnya  konvensional .  Lalu bagaimana dengan  panel pemindai sidik jari? Apakah Xiaomi  akan  menerapkan teknologi  yang sama dengan Apple di iPhone 8 yang menanam panel sidik jari di bawah layar?  Ternyata tidak.  Pemindai sidik jari  tetap disertakan  oleh Xiaomi  di bagian  belakang, tepat di bawah lubang kamera.


Di bocoran Weibo tersebut, tidak dijelaskan secara rinci  berapa  ukuran layar dari Xiaomi Mi Mix 2. Tapi  meskipun demikian, diprediksi  ukuran  layar dari Xiaomi Mi Mix 2  berukuran  sekitar  di atas 5 inchi (kemungkinan adalah  5,7 inci). Bahkan ada analis yang memprediksi bahwa ukuran layar dari Xiaomi Mi Mix 2 lebih kecil dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix  yang dianggap terlalu  “bongsor”  yakni   6,4 inci.

Kita beralih ke bagian belakang smartphone Xiaomi Mi Mix 2. Anda akan melihat  modul kamera Mi Mix 2 tampak berbeda. Terpatri dua kamera dan dua LED flash. Mengisyaratkan bahwa Mi Mix 2 bakal hadir dengan kamera ganda alias dual-camera. Di bawah  lubang kamera ganda  terdapat  pemindai sidik jari dan  logo "Xiaomi".

Sayangnya, pihak Xiaomi belum memberikan  informasi kapan tanggal pasti mereka akan meluncurkan  Xiaomi Mi Mix 2 ke publik.  Namun jika kita   merujuk “pola” jadwal peluncuran perangkat terbaru Xiaomi  pada tahun lalu, Mi Mix 2 akan hadir kemungkinan di bulan  Oktober 2017. (Nariswari/glng)

Sumber 1 2