pulsa-logo

Paprika Permudah Konsumen Kumpulkan Point Reward


Deni Hardian

Jum'at, 24 Maret 2017 • 13:17


Meski menawarkan banyak keuntungan bagi konsumen, namun program loyalty dan reward point yang ditawarkan berbagai merchant nyatanya masih banyak menimbulkan keruwetan. Terutama, banyaknya jumlah kartu yang harus dimiliki konsumen, serta pengisian formulir registrasi yang terkadang merepotkan tiap kali mendaftar di tempat berbeda.

Ini lah salah satu alasan developer aplikasi lokal menghadirkan aplikasi Paprika. Aplikasi mobile ini diklaim dapat mempermudah para konsumen untuk memiliki dan menikmati semua program loyalty dan reward di restoran, kafe dll tanpa harus memiliki kartu fisik sama sekali.

Paprika menggunakan sistem point yang sangat sederhana, yakni 1 Point sama dengan 1 Rupiah (1 point – Rp 1). Jumlah point yang telah dikumpulkan dapat digunakan sebagai alat pembayaran layaknya uang. Tujuannya adalah agar pengguna tidak repot mencari tahu kegunaan jumlah point yang mereka miliki.  

 

Konsep yang sederhana ini sangat digemari oleh pengguna aktif paprika yang saat ini berjumlahkan 30.000 orang dengan tingkat penggunaan sebanyak lebih dari 200.000 transaksi.

Medan merupakan kota asal kelahiran Paprika dan saat ini layanan aplikasi Paprika sudah dapat digunakan di Jakarta walaupun jumlah tempat yang terdaftar masih tergolong sedikit. Fokus utama Paprika kedepan adalah memperbanyak jumlah tempat di Jakarta sehingga pengguna dapat menikmati keuntungan lebih secara mudah.

Rencananya paprika akan menyediakan layanan mereka di kota-kota besar lainnya di Indonesia pada tahun mendatang. Aplikasi Paprika tersedia di Play Store dan App Store. Download dan mulai nikmati keuntungan reward point tanpa repot.(Dn/Udn)