pulsa-logo

HappyFresh Hadirkan #HappyFresh2You untuk Konsumen Indonesia


Arief Burhanuddin

Jum'at, 24 Maret 2017 • 14:08

HappyFresh,#HappyFresh2You, toko online di indonesia, aplikasi toko online


Jakarta, 23 Maret 2017 – Hadir sebagai pionir aplikasi grocery shopping online di Indonesia sejak 2015, HappyFresh Indonesia kemarin (23/3) merayakan hari jadinya yang kedua. Dengan mengusung tema #HappyFresh2You, HappyFresh Indonesia menggunakan momen penting ini untuk semakin menegaskan orientasi perusahaan yang senantiasa berfokus pada konsumen.

Setelah genap dua tahun melayani masyarakat Indonesia, HappyFresh berhasil meraih sejumlah pencapaian penting guna memberikan layanan terbaik dan produk yang lebih bervariasi. Beragam kerja sama strategis jangka panjang berhasil dijalin HappyFresh dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG), salah satunya PT Unilever Indonesia, dan sejumlah bank, seperti Standard Chartered Bank Indonesia.

“Berangkat dari pengamatan mengenai pola hidup masyarakat urban yang enggan menghabiskan waktu di jalan, HappyFresh lahir dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja, sehingga memungkinkan masyarakat untuk merealisasikan gaya hidup yang mereka inginkan. Memasuki tahun ketiga, kami berkomitmen untuk melakukan inovasi baru dan melebarkan sayap melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan Bank Standard Chartered Indonesia. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan, baik pelanggan HappyFresh, Carrefour, maupun Bank Standard Chartered,” ujar Guillem Segarra, CEO HappyFresh Group.

Bentuk kemitraan strategis HappyFresh Indonesia dengan Standard Chartered Bank Indonesia berupa program promosi dan reward yang dikhususkan untuk pengguna kartu kredit Bank Standard Chartered, yaitu potongan harga sebesar Rp 100.000 selama periode 1 Maret hingga 31 Mei 2017. Bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Standard Chartered, pelanggan bisa mengajukan aplikasi melalui HappyFresh dan jika kartu disetujui, maka pelanggan akan mendapatkan voucher hingga Rp 1.000.000.

“Kami memperhatikan adanya perubahan dramatis yang telah berlangsung dalam di area digital melalui penggunaan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, khususnya nasabah kami. Untuk itu, kami terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan layanan melalui kerjasama dengan para mitra kami. Sebagai bank internasional yang telah berada di Indonesia selama 154 tahun, kami bangga dapat bekerja sama dengan HappyFresh dalam memberikan pengalaman berbelanja dengan beragam penawaran terbaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para nasabah,” ujar Andrey Mongi, Head of Digital Banking, Standard Chartered Bank Indonesia.

Dalam kesempatan ini, HappyFresh juga meluncurkan layanan Business to Business (B2B), yaitu HappyCorporate yang menyediakan layanan belanja untuk kebutuhan rutin perusahaan (pantry supplies), seperti tisu, kopi, gula, teh, buah dan makanan ringan. Hingga kini, HappyCorporate telah mendapat sambutan positif dan menjaring 14 perusahaan sebagai penggunanya. Layanan HappyCorporate ini sesuai dengan misi HappyFresh untuk dapat menyediakan lebih banyak pilihan produk dan juga melayani lebih banyak pelanggan.

Konsisten melayani masyarakat Indonesia selama dua tahun, HappyFresh selalu melakukan inovasi teknologi agar dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan menyediakan layanan yang lebih mumpuni. Tahun ini, HappyFresh memperkenalkan aplikasi HappyFresh versi 2.0 dengan tampilan antar-muka (user interface) dan home screen terbaru, serta fitur promo untuk kartu kredit terbaru sehingga pelanggan yang melakukan pembayaran melalui kartu kredit bank yang sedang mengadakan program promosi dengan HappyFresh dapat menikmati langsung promosi tersebut.


Selain itu, HappyFresh juga menghadirkan fitur-fitur lain, seperti My Items, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengecekan terhadap produk-produk yang sering dibeli; Delivery Checker untuk melacak pesanan pelanggan; Shopper Notes, yang menyediakan kolom agar pelanggan dapat memberi pesan kepada Personal Shopper melalui aplikasi terkait spesifikasi barang yang ingin dibeli; peta terbaru, dan kolom notifikasi.

Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh Group mengatakan, “Kami sadar bahwa tampilan antar-muka merupakan salah satu elemen penting yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, terutama untuk bisnis berbasis aplikasi dan website seperti HappyFresh. Oleh Karena itu, kami terus-menerus melakukan inovasi yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan, sehingga pelanggan dapat lebih nyaman dan semakin mudah dalam menggunakan HappyFresh.”

“Kami percaya bahwa pencapaian selama dua tahun ini akan terus berkembang dengan adanya teknologi anyar yang kami sediakan dan juga kerja sama dengan mitra baru. Tahun ini kami optimis dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat melayani lebih banyak pelanggan dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 23 Maret 2015, HappyFresh Indonesia telah memiliki ratusan karyawan, bermitra dengan 7 supermarket dan 1 toko khusus. HappyFresh juga telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan terkait kinerja perusahaan. Selama satu tahun terakhir, HappyFresh telah melayani lebih dari 40.000 pelanggan yang tersebar di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Guna memeriahkan hari jadi yang kedua ini, HappyFresh juga meluncurkan video mengenai pelanggan-pelanggan setia HappyFresh dengan tema #IamAProudHappyFresher. Video yang merupakan bagian dari program #HappyFresh2You ini menampilkan pengalaman para pelanggan selama menggunakan layanan dari HappyFresh.

Program #HappyFresh2You merupakan bentuk apresiasi HappyFresh kepada pelanggan setia yang dituangkan dalam berbagai program promosi hasil kerja sama HappyFresh dengan supermarket partner, antara lain Super Indo Supermarket dan LOKA Lifestyle Supermarket. Melalui program ini, HappyFresh menyediakan berbagai penawaran menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari pelanggan. Selain itu, HappyFresh juga mengadakan kompetisi foto bertema #HappyFresh2You di Instagram. Melalui kompetisi ini, para pelanggan setia HappyFresh dapat berbagi pengalaman menarik mengenai bagaimana HappyFresh membantu mereka untuk meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan gaya hidup yang mereka impikan.