pulsa-logo

Vivo V5Plus, Pertama di Dunia dengan 20 MP Dual Front Camera


Andre Lukmana

Senin, 27 Maret 2017 • 00:00


Maraknya tren berfoto selfie ada kaitannya dengan dua hal penting, yakni kemudahan akses data dan dukungan  hardware yang memungkinkannya. Vivo V5Plus mengerti akan hal ini. Selain mendukung koneksi data berkecepatan tinggi 4G LTE, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan dua kamera selfie beresolusi besar, salah satunya bahkan mencapai angka 20 MP. Ini merupakan yang pertama di dunia.

Dua kamera selfie, perpaduan dari lensa 20 MP dan 8 MP akan memberikan efek yang menarik bagi hasil foto selfie Anda. Kita dapat mengubah fokus saat berfoto selfie, apakah khusus untuk menonjokan diri kita dan orang spesial yang ada di samping kita, atau membiarkan pemandangan latar menjadi penguat momen romantis.

 

Merubah fokus atau mengaktifkan efek bokeh pada kamera selfie dual front camera ini pun semudah menjetikkan jari. Tidak perlu banyak melakukan penggaturan dan bisa dilakukan selepas melakukan pemotretan.

Vivo V5Plus juga didukung oleh fitur video recording di kamera depan yang mumpuni. Jika Anda hobi mengabadikan diri Anda ke dalam sebuah video Blog alias Vlog, maka resolusi 20MP yang dibawa dual front camera ponsel ini akan mampu menghasilkan gambar yang tajam.

Anda bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kamera DSLR yang berat, dan gantikan dengan hanya menggunakan dual kamera depan Vivo V5Plus. Sesederhana itu. Selain jauh lebih ringan, desainnya pun tetap terlihat apik sehingga dapat dibanggakan ketika meraihnya dari dalam saku di tengah kerumunan orang sekalipun.


Membawa bezels ultra-narrow, membuatnya tampil sexy, seakan-akan bagian depan ponsel dipenuhi oleh layar. Tak perlu khawatir layar yang berbezel tipis ini bakal pecah, karena layar Vivo V5Plus sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass generasi ke-5 yang mampu melindungi layar ponsel dari goresan fisik.

Soal keamanan, Vivo V5Plus sudah dilengkapi  dengan sensor sidik jari untuk mengunci ponsel. Dengan sensor yang bereaksi cepat, kita pun takkan kesulitan ketika membuka layar kunci. Juga berupakan satu fitur kunci yang bisa Anda pamerkan di depan teman-teman.

Sebagai perangkat dengan fitur-fitur mutakhir, Vivo V5Plus telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.160 mAh. Cukup besar untuk kebutuhan travelling atau mudik lebaran. Tapi yang menjadi penyelamat kita saat bepergian adalah fitur fast charging-nya. Dengan hanya melakukan pengisian ulang beberapa menit, mampu mengisi daya ponsel untuk penggunaan berjam-jam.

Nah, untuk mengawal semua kinerja yang berjalan di Vivo V5Plus, ada RAM 4GB. Sementara ROM 64GB, siap untuk menyimpan ratusan foto dan video blog yang Anda buat tanpa membutuhkan tambahan memori.