pulsa-logo

Resmi, Ini Dia Samsung Galaxy S8 dan S8+


dian iskandar

Rabu, 29 Maret 2017 • 23:12

Samsung,Samsung Galaxy,Samsung Galaxy S8,Samsung Galaxy S8+,fitur galaxy S8,harga Galaxy S8


Gambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: PhonearenaGambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: Phonearena

Setelah berbulan-bulan diterpa spekulasi, Samsung hari ini resmi mengenalkan pasangan andalan terbaru, Galaxy S8 dan Galaxy S8 +. Kedua produk ini boleh dibilang sebagai upaya besar Samsung saat ini untuk merebut kembali kepercayaan pengguna. Kedua flagship ini tampil dengan ukuran lebih besar dan lebih baik di hampir segala hal.

Hal pertama yang tersirat dari penampilan Samsung Galaxy S8 dan S8+ adalah tampilan tampilan yang sama sekali baru, yang juga menandakan bawa Samsung telah masuk dalam trend terbaru smartphone yakni dengan layar berbezel supert tipis.

Jika Anda penasaran dengan fitur yang dibawa oleh kedua flagship terbaru Samsung ini, silahkan lihat table di bawah ini.

Sumber: PhonearenaSumber: Phonearena

Samsung Galaxy S8 dan S8 + terlihat lebih tinggi dan lebar, masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci. Keduanya memiliki aspek rasio 18,5: 9, dengan 0,5 yang yang didedikasikan untuk tombol pada layar sebagai pengganti tombol fisik di bawah layar.

Untuk layar, seperti biasa,  menyandang panel Super AMOLED buatan Samsung sendiri, dengan resolusi 2960x1440 piksel. Samsung menyebut layar S8 "Infinity Display", berkat sisi bezel minimalisnya yang rata dengan sisi perangkat.

Gambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: PhonearenaGambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: Phonearena


Di bagian atas depan S8 ini terdapat array sensor, termasuk pemindai iris seperti banyak-dikabarkan sebelumnya, dan juga sebagai warisan dari Galaxy Note 7. Sementara dibagian belakang hanya sedikit berubah dibandingkan dengan S7, mungkin hal pertama terlihat jelas adalah penambahan sensor sidik jari, ditempatkan tepat di samping kamera.

Ini adalah keputusan secara luas dikritik oleh banyak kalangan sebelum diungkap secara resmi, dan salah satu yang mungkin mengganggu adalah adanya noda jari pada lensa kamera. Bagian belakang S8 terbuat dari kaca halus bertekstur, pilihan ini dibuat untuk memungkinkan untuk menyertakan pengisian nirkabel.

Gambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber; PhonearenaGambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber; Phonearena

Bagian tepi pada S8 dan S8+ dibuat melengkung, dengan tambahan baru adalah tombol keempat yang ada di sisi sebelah kiri, tepat di bawah kontrol volume. Ini adalah tombol khusus untuk Bixby, yakni asisten AI baru yang juga debut bersama-sama dengan S8.

Jeroan

Samsung Galaxy S8 mengandalkan dua tipe chipset baru: Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar AS, dan Samsung Exynos 8895 untuk pasar lainnya. Generasi chipset terbaru ini hadir dengan proses produksi10-nm yang menjanjikan efisiensi baterai yang lebih baik dari sebelumnya.

Samsung juga mengemas flahsip terbaru mereka dengan baterai besar, S8 dengan 3000 mAh sementara S8+ 3500 mAh. Kapasitas ini mirip dengan Galaxy S7. Sama seperti pendahulunya, S8 dan S8 + juga akan datang dengan 4 GB RAM, yang harus banyak untuk hampir semua orang. Penyimpanan Termasuk adalah 64 GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD.

Belum Tertarik Kamera Ganda

Tidak seperti banyak pesaingnya, fitur kamera pada S8 masih mengandalkan kaliber yang sama seperti pendahulunya, 12 MP, f / 1.7. Meskipun menggunakan sensor baru, dan punya kemampuan pengolahan citra yang lebih baik, tampaknya Samsung masuk belum mau ikut-ikutan menawarkan dual-kamera yang bekalangan ini makin popular.

Gambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: PhonearenaGambar resmi Samsung Galaxy S8, sumber: Phonearena

Perlu dicatat, bagaimanapun, seperti halnya Galaxy S7, sensor yang ada pada Galaxy S8 memiliki fitur yang disebut teknologi Dual Pixel, yang memungkinkan untuk autofocusjauh lebih baik daripada solusi PDAF biasa. Juga yang tak kalah menarik adalah kamera depan, yang kini mengandalkan sensor 8 MP, juga dengan tambahan autofocus face-detector.(*)

Sumber: Phonearena