pulsa-logo

LG K10 2017 Siap Ramaikan Tren Wide Angle Selfie


Deni Hardian

Kamis, 30 Maret 2017 • 13:42


Foto: LG Mobile IndonesiaFoto: LG Mobile Indonesia

Janji LG Mobile Communications Indonesia (LG) menawarkan gebrakan bagi penyuka selfie di Indonesia benar-benar diwujudkan. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone LG K10 2017 untuk pasar tanah air. Smartphone yang menyasar kelas menengah ini menawarkan kamera selfie wide angle dengan sudut tangkapan gambar hingga 120 derajat.

“LG K10 2017 disiapkan untuk membawa tren baru bagi smartphone selfie yang hingga saat ini inovasinya hampir bergerak monoton,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Pernyataan ini dibuat menanggapi perkembangan smartphone selfie di Indonesia. Seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial dan hasrat berbagi momen spesial melalui smartphone, LG memandang kebutuhan smartphone selfie semakin besar. Namun, menurut Heegyun Jang, hal ini tak dapat diimbangi secara baik dengan keberadaan smartphone selfie yang beredar di Indonesia saat ini.

Sesuai dengan namanya, kemampuan wide angle selfie camera merujuk pada keluasan bentang tangkap hasil foto yang dilakukan dari kamera depan. Jamaknya, kamera depan sebuah smartphone memiliki bentang tangkap antara 75-80 derajat. Dengan bentang tangkap lebih lebar, pengguna tak saja mendapat kemudahan namun bisa berkreasi lebih luas saat berselfie ria.

Untuk memudahkan konsumen dalam menjepret foto selfie sekaligus meminimalisir potensi distorsi akibat goyahnya tangan saat menekan shutter, LG K10 2017 meninggalkan penggunaan tombol disamping maupun tombol virtual pada layar. Gantinya, pengguna bisa memanfaatkan fingerprint sensor. Alasannya, letak fingerprint sensor ini jadi posisi yang sangat pas untuk jari telunjuk menjepret poto diri. Cukup dengan dua ketukan jari, akan menjadi perintah bagi LG K10 2017 untuk melakukan pengambilan foto mode selfie.

Selain untuk kemudahan pengambilan foto dengan kamera depan, bidang fingerprint sensor ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan screenshot. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan satu ketukan jari dengan posisi akhir menempelkannya pada bidang fingerprint sensor. “LG K10 2017 sekaligus menjadi contoh pengoptimalan fingerprint sensor. Bukan semata kepentingan keamanan, namun pula dapat digunakan bagi kepentingan lain,” ujar Heegyun Jang.

Tak hanya wide angle selfie camera, LG K10 2017 juga menawarkan performa yang sama tinggi  lewat sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Pengguna bakal menikmati produktivitas melalui pembaruan multi-window ataupun direct reply yang membuat dapat langsung membalas notifikasi tanpa harus membuka aplikasi asal. Selain peningkatan keamanan, sistem operasi Android terbaru ini juga menawarkan personalitas lebih yang diantaranya hadir dengan banyaknya emoji untuk mengungkapkan ekspresi. “Padunya kemampuan wide angle selfie camera dengan sistem operasi Android terkini menjadi bekal LG K10 2017 memberikan kesenangan sekaligus kinerja mumpuni untuk berkompetisi,” ujar Hee Gyun Jang lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, LG K10 2017 akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan keemasan. Smartphone ini dikatakan bakal tersedia mulai pekan ini dengan tingkat harga Rp 2,749,000. (Dn/Udn)