pulsa-logo

Bixby di Galaxy S8 Hanya Ngerti Bahasa Korea dan Inggris Saat Dirilis


Nariswari

Kamis, 30 Maret 2017 • 21:02

Bixby di Galaxy S8, spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8+, harga Samsung Galaxy S8 dan S8+


Foto: gsmarenaFoto: gsmarena

Salah satu nilai jual utama smartphone generasi terbaru Samsung  yakni Samsung  Galaxy S8 dan S8 + adalah fitur  asisten virtual built-in Bixby  yang merupakan asisten virtual yang dikembangkan oleh Samsung. Samsung terlihat begitu serius dalam mempersiapkan lahirnya Bixby yang hadir dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (artificial-intelligence) garapan raksasa elektronik asal negeri ginseng tersebut. Samsung bahkan telah menambahkan tombol fisik yang dipersiapkan khusus untuk pengguna yang ingin mengaktifkan layanan asisten virtual ini. Namun sayangnya kehadiran tombol fisik tersebut belum dibarengi dengan hadirnya dukungan bahasa untuk layanan ini.

Menurut kabar yang PULSA kutip dari GSMArena, Samsung Galaxy  S8 dan S8+ ketika meluncur pertama kalinya hanya akan dibekali dengan kemampuan memahami perintah dalam dua bahasa saja yakni  Bahasa Inggris dan Korea.

Bahasa lainnya akan menyusul dalam waktu dekat,  meski Samsung belum memberikan   kerangka waktu pasti soal kapan mereka akan memberikan dukungan bahasa pengantar lainnya kepada Bixby.

Ketika kedua perangkat flagship Samsung ini diluncurkan untuk pertama kalinya, asisten virtual  Bixby yang disematkan hanya akan dapat bekerja dengan aplikasi bawaan yang disertakan. Beberapa aplikasi yang akan mendapatkan dukungan untuk pertama kalinya tersebut antara lain adalah Panggilan, Kamera, Galeri, Pengaturan, dan Pesan. Sama seperti dukungan bahasa, Samsung juga mengatakan akan segera memperluasnya dalam waktu dekat meski tanpa menyebut soal waktu pastinya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Bixby akan membantu pengguna untuk membeli barang yang dibidik oleh kamera milik perangkat secara online terutama bagi calon konsumen di sebelas negara tempat perangkat ini bakal dipasarkan buat pertama kalinya. (Nariswari)

Sumber