pulsa-logo

Lebih Dekat Dengan Fitur Infinity Display di Samsung Galaxy S8 dan S8 +


Nariswari

Kamis, 30 Maret 2017 • 21:14

Samsung Galaxy S8 dan S8 +, Samsung Galaxy S8 dan S8 + meluncur, , press confrense Samsung Galaxy S8 dan S8 +, harga Samsung Galaxy S8 dan S8 +, spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 +


Foto: phonearenaFoto: phonearena

Di  smartphone generasi  terbaru  Galaxy S, yakni  Samsung Galaxy  S8 dan S8 + dikabarkan akan dibekali dengan  beberapa fitur unik   yang khusus dihadirkan di duo smartphone  anyar tersebut.  Dan selain menghadirkan peningkatan  di fitur scanner sidik jari  dan menghadirkan asisten virtual Bixby, kabarnya  Samsung akan menghadirkan fitur  baru yakni ‘Infinity Display’   di Galaxy S8 dan S8 +. Lalu apa pula fitur ini? Jika ditilik dari namanya  yang berkaitan dengan  “Display” ada kaitannya dengan layar atau display. Benarkah demikian?

Samsung membenamkan layar  dengan resolusi  WQHD+ pada Galaxy S8 dan S8 + yang nilainya sama dengan 2960 x 1440 piksel dengan aspek rasio  18,5: 9. Meski standar resolusi yang digunakan sama dengan yang dipakai oleh LG G6, namun Samsung membekali pula duo smartphonenya ini dengan fitur lain bertajuk Infinity Display. Lebih dari 80% ruang depan perangkat Galaxy S8 akan diisi oleh layar. Ini artinya rasio layar ke bodi atau screen to body ratio sang perangkat telah meningkat hingga 18% lebih besar dari perangkat pendahulunya Samsung Galaxy S7.

Semua tombol depan perangkat Galaxy S8 dan S8+ kini berpindah menjadi tombol virtual yang terintegrasi langsung ke dalam layar yang memungkinkan pengguna untuk dapat lebih banyak melakukan  interaksi dengan lebih mulus. Meski Samsung tidak mengubah tata letak tombol home, recent dan back pada perangkat, namun kesemua fungsi tombol dapat terus dijalankan cukup dengan menyentuhkan jari ke atas layar.

Tombol fisik home yang semula menjadi ciri khas dari ponsel besutan Samsung sekarang fungsinya telah digantikan oleh tombol sensitif sentuh yang menyatu dengan layar. Meski tak lagi berbentuk fisik, namun Samsung telah merancangnya secara khusus agar dapat berfungsi sekaligus merespon tekanan layaknya sebuah tombol Home fisik.

Sementara itu, tombol back dan recent pada Galaxy S8 dan S8+ yang digunakan juga bakal bisa diubah-ubah warnanya serta bekerja layaknya sebuah tombol fisik standar yang ada pada seri perangkat pendahulunya. Samsung juga berupaya memperkecil bezel yang terletak di bagian atas layar tanpa harus mengganggu penempatan pemindai iris yang letaknya cukup berdesakan dengan kamera depan beserta sederetan sensor penting yang dimiliki oleh perangkat.

Aspek rasio  dari  Infinity Display memungkinkan pengguna untuk melihat dan melakukan lebih banyak interaksi pada layar. Berkat  aspek rasio sebesar 18,5:9,  layar Galaxy S8 ini dapat pengguna manfaatkan untuk melihat lebih banyak gambar, newsfeed di media sosial serta membaca lebih banyak teks dalam email dan pembaca e-book.

Tak hanya itu, layar duo flagship anyar Galaxy S Series ini juga telah dioptimalkan untuk meningkatkan manfaat dari fitur multi-window yang disematkannya. Dengan demikian pengguna akan dapat mengetik pesan teks pada keyboard  sambil menonton klip YouTube pada waktu bersaman.


Sementara dengan fitur Snap Window, Anda dapat membuat sebagian area tertentu pada aplikasi yang barusan berjalan untuk tetap berada di atas atau always on top sambil terus memanfaatkan setengah layar di bawahnya untuk menjalankan aplikasi lainnya.

Fitur menarik lainnya yang bisa pengguna dapatkan dari Galaxy S8 dan S8+ adalah Gentle Notifications yang akan memindahkan notifikasi yang masuk dari layar besar ke edge screen. Edge screen sendiri adalah sebutan untuk layar lengkung di tepi kanan dan kiri perangkat yang secara terpisah sanggup menampilkan beberapa fitur dengan fungsionalitas yang terbatas. Sedangkan layar besar adalah layar utama pada Galaxy S8 dan S8+. Sehingga dengan Gentle Notification, pop-up dan lampu penanda notifikasi yang masuk akan beralih dari layar besar ke edge screen.

Fitur terakhir yang juga tak kalah penting adalah dengan disematkannya lapisan Corning Gorilla Glass 5  untuk  Samsung  Galaxy S8 dan S8 + yang akan memberikan perlindungan ekstra dari risiko tergores. (Nariswari)

Sumber