pulsa-logo

Honor 8 Pro Segera Dirilis Secara Global


dian iskandar

Jum'at, 31 Maret 2017 • 16:48

Honor 8 Pro Segera Dirilis Secara Global


sumber: Liliputing.comsumber: Liliputing.com

Diluncurkan di Cina pada bulan lalu, Huawei kini sedang menyiapkan Honor V9 untuk dipadang memperkenalkan smartphone tersebut di pasar global. Versi yang dijual di luar China kabarnya bukan dinamakan Honor V9, namun akan disebut Honor 8 Pro. Meski dari penamaan berbeda, namun pada dasarnya adalah ponsel yang sama.

Kabarnya,  Huawei  akan menggelar acara peluncuran 5 April. Hal ini terungkap dari pemberitaan  di situs Huawei Rusia, dimana Honor 8 Pro ternyata sudah memasukkan  smartphone  tersebut  pada daftar katalog smartphone  terbarunya . Dari situ kemudian sedikit banyak memberikan rincian terkait spesifikasi dari Honor 8 Pro.

Sama seperti Honor V9, Honor 8 Pro akan mengandalkan kinerja dari processor  octa core  Kirin 960 dipadu dengan kartu pengelola grafis GPU Mali-G71, 6GB RAM, kapasitas penyimpanan internal  64GB dan didukung dibekali juga dengan slot MicroSD. Selain itu, Honor 8 Pro memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Untuk sector fotografi, Honor 8 Pro dibekali dengan kamera ganda  di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12MP dan kamera depan 8MP.

Kinerja Honor 8 Pro dibekingi baterai baterai jumbo 4.000mAh, dan didukung oleh berbagai fungsi konektivitas seperti kemampuan membaca dual SIM, sensor sidik jari, NFC, Bluetooth , WiFi dan USB Tipe-C.  Honor 8 Pro menjalankan OS Android generasi terbaru dengan user interface EMUI garapan Huawei.

Di Cina, Honor V9 dibekali dengan 6GB RAM dan penyimpanan memori internal  sebesar 64GB dengan baderol sekitar 435 dolar AS (setara dengan Rp. 5,8 jutaan). Namun belum diketahui apakah Honor8 Pro  juga akan dibanderol dengan angka yang saama. (Nariswari)

Sumber