pulsa-logo

Terungkap, Kamera Samsung Galaxy S8 dan S8 + Pakai Sony IMX333


dian iskandar

Jum'at, 31 Maret 2017 • 18:04

Terungkap, Kamera Samsung Galaxy S8 dan S8 + Pakai Sony IMX333


Sebelum resmi diperkenalkan ke publik, blog teknologi asal Cina pernah melempar isu bahwa Samsung Galaxy S8 mungkin akandatang dengan sensor kamera Sony terbaru yakni IMX333.  Saat itu, tampaknya sedikit mustahil, mengingat bahwa sensor ini tidak muncul di lineup resmi Sony, dan dikatakan kamera S8 akan sama seperti di tepi Galaxy S7 dan S7. Selain itu, tahun lalu kamera 12 MP yang ditemukan pada Galaxy S7 dan S7 edge menggunakan dua model sensor, satu S5K2L1 ISOCELL buatan Samsung sendiri, dan satu lagi dibuat oleh Sony, yakni IMX260.

Nah, begitu melirik system Info barulah terungkap bahwa Samsung menggunakan dua jenis sensor yakni Samsung sendri dan Sony, begitu juga dengan flagship terbaru yakni Galaxy S8 dan kamera Sony yang ada didaftar tersebut adalah IMX333. Kamera depan Galaxy S8 juga menggunakan Sony IMX320, atau sensor Samsung.

Sumber: PhonearenaSumber: Phonearena

Sony, pembuat sensor kamera ponsel terbesar di dunia, sering mendapat order kamera kustom dari klien besar seperti Apple atau Samsung, dan kemudian produsen melakukan berbagai taktik pada optik dan pengolahan gambar mereka sendiri, untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Dengan demikian, peningkatan kemampuan cahaya rendah dan anti-blur yang digembar-gemborkan Samsung mungkin dihasilkan dari langkah yang tepat, bersamaandengan beberapa algoritma perangkat lunak terbaru.

Sensor Samsung sendiri memiliki kode S5K2L2, sehingga tampaknya ini adalah model yang berbeda dari S5K2L1 yang digunakan dalam S7. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah sensor kamera Sony ini digunakan pada semua versi galaxy S8 atau hanya untuk pasar tertetu. (*)

Sumber: Phonearena