pulsa-logo

Mana yang Lebih Gahar, Samsung Galaxy S8 versi Exynos atau Snapdragon 835?


dian iskandar

Jum'at, 31 Maret 2017 • 19:12

Mana yang Lebih Gahar, Samsung Galaxy S8 versi Exynos atau Snapdragon 835?


ilustrasi, sumber: Phonearenailustrasi, sumber: Phonearena

Sudah menjadi tradisi bagi flagship Samsung Galaxy Seri S yang selalu hadir dalam dua versi dengan cua chipset yang berbeda. Samsung Galaxy S8 dan S8+ untuk pasar Amerika Serikat (AS) menggunakan chipset Snapdragon 835 sementara untuk pasar lainnya mengandalkan chipset buatan sendiri yakni Exynos.

Kondisi ini terkait masalah paten pada jaringan seluler di AS yang hanya bisa dijalankan oleh perangkat dengan chipset Qualcomm. Sama halnya dengan standar TD-SCDMA di Cina yang punya cirri tersendiri.

Hasil benchmark S8 dengan SD835, sumber: PhonearenaHasil benchmark S8 dengan SD835, sumber: Phonearena

Kedua chip ini boleh dibilang sekelas dan mungkin pengguna tidak akan merasakan perbedaannya. Tapi sebagian besar dari Anda pasti penasaran untuk mengetahui apakah Exynos lebih cepat daripada Snapdragon, seperti tahun lalu yang terjadi pada Galaxy S7 dan S7 Edge, dan, tentu saja, Antutu bisa menjawabnya.

Seperti dilansir dari GSMArena, Gakaxy S8 dengan Exynos terungkap mencetak skor 174.155 poin, bahkan melewati iPhone 7 Plus dengan selisih sedikit saja, sedangkan versi S8 dengan Snapdragon 835 yang akan dijual di Amerika Serikat, berhasil mencetak skor 162.101, dan ini tetap mengesankan, dan lebih tinggi daripada kebanyakan smartphone mana pununtuk saat ini. (*)

Sumber: GSMArena via Phonearena