pulsa-logo

Prosesor A11 untuk iPhone 8 akan Diproduksi Bulan April


dian iskandar

Jum'at, 31 Maret 2017 • 19:57

Prosesor A11 untuk iPhone 8 akan Diproduksi Bulan April


ilustrasi, sumber gambar: wccftech.comilustrasi, sumber gambar: wccftech.com

Tahun ini Apple disebut-sebut akan meluncurkan tiga model iPhone generasi terbaru, termasuk iPhone 8, dalam beberapa bulan mendatang. Dan untuk memenuhi jadwal, tentu akan melibatkan banyak pihak termasuk mempersiapkan pasokan, produksi hingga distribusi dan penjualan perangkat tersebut hingga ketangan konsumen.

Nah, salah satu rantai produksi yang paling sibuk saat inia dalah Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC)  yang dikabarkan tengah bersiap untuk memproduksi chip prosesor generasi terbaru Apple  yakni A11 yang akan dijalankan di iPhone 8.

Seperti dilansir dari Digitimes, kabarnya TSMC adalah satu-satunya pemasok chip  A11 untuk Apple. Dan TSMC mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi komponen prosesor A11 secara missal pada bulan April, dengan kapasitas produksi yang sangat besar, yakni 50  juta unit komponen processor. Sedangkan, proses produksinya akan rampung sebelum Juli.

Dalam memproduksi processor A11, TSMC akan menggunakan proses fabrikasi FinFET 10nm yang dilengkapi dengan teknologi InFO (Integrated Fan-Out). TSMC juga akan meningkatkan jumlah kapasitas produksi chip prosesor A11 menjadi dua kali lipat di penghujung 2017, yakni memproduksi hingga 100 juta unit chip prosesor dengan fabrikasi 10nm.

Terkait dengan A11, prosesor ini diklaim memiliki performa jauh lebih kencang dan stabil jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Hal ini akan sangat membantu kinerja dan performa dari iPhone 8  yang kabarnya akan mengusung sejumlah fitur baru seperti kamera depan 3D yang mendukung Augmented Reality (AR), layar OLED, dan wireless charging.(Nariswari)

Sumber: Digitimes