pulsa-logo

Aplikasi ini Tawarkan Tiket Wisata ke Ujung Bumi dan Luar Angkasa


Hairuddin

Sabtu, 01 April 2017 • 06:00

Aplikasi, Flat Earth, Indonesia Flight, Tiket, Hotel, Penerbangan,


(foto: indonesiaflight.id)(foto: indonesiaflight.id)

Aplikasi pemesanan hotel dan penerbangan, Indonesia Flight, meluncurkan dua produk inovatif yakni tiket pulang-pergi ke ujung Bumi dan tiket pulang-pergi ke luar angkasa. Produk ini mulai bisa dipesan konsumen mulai 1 April 2017.

“Tim Indonesia Flight sangat peduli terhadap Indonesia dan masyarakatnya. Kami percaya bahwa persatuan bangsa dapat lebih terpupuk bila perdebatan mengenai bentuk Bumi datar atau bulat berhasil diselesaikan,” jelas Marcella Einsteins, CEO dari Indonesia Flight.

Indonesia Flight juga melihat peluang bisnis dari peristiwa ini. Di Indonesia, ribuan orang bergabung ke dalam Flat Earth Society, sementara terdapat ratusan juta orang yang mendukung teori bahwa Bumi berbentuk bulat. Berdasarkan perusahaan riset Statista, jika dikombinasikan, hal tersebut dapat menghadirkan peluang pasar sebesar 29 triliun rupiah (2,2 miliar dolar AS) bagi industri travel online pada tahun 2017.

“Kami menyediakan harga jujur di muka, tanpa biaya tambahan. Seluruh permintaan dan pembelian bagi semua produk, termasuk perjalanan pulang pergi ke ujung Bumi dan luar angkasa, akan diproses secara cepat”, tambah Marcella.

Indonesia Flight menawarkan perjalanan dari mana saja di Indonesia ke Antartika. Para penumpang akan mencoba menemukan dinding es tersebut dan mengambil foto, termasuk merekam video bukti untuk dibawa kembali ke Indonesia.

Indonesia Flight telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan telah menjual lebih dari 8 juta tiket penerbangan, serta mencapai pendapatan kotor sebesar 50 miliar rupiah (3,7 juta dolar AS). tim yang terdiri dari 20 orang ini juga telah meluncurkan sebuah produk bernama “Tiket Kereta Api”, yang menyediakan pemesanan online untuk tiket kereta di Indonesia. Sejauh ini, Tiket Kereta Api telah mendapatkan 2,5 juta unduhan dan berhasil menjadi channel penjualan kedua terbesar bagi PT. KAI di tahun 2016.

Indonesia Flight juga tengah menyiapkan pelatihan luar angkasa, penumpang yang berminat hanya butuh menjalani sesi pelatihan selama tiga jam untuk persiapan terbang ke luar angkasa. Biasanya, seseorang butuh menjalani pelatihan intensif selama dua tahun hingga dianggap siap pergi ke luar angkasa.


Gerakan ini juga menandai ekspansi bisnis Indonesia Flight ke luar angkasa. Untuk sekarang, tim Indonesia Flight menawarkan pemesanan tiket offline untuk penerbangan domestik dan internasional, termasuk hotel.

Khusus untuk tanggal 1 April (dan hanya berlaku untuk hari ini), Indonesia Flight menawarkan diskon spesial untuk mereka yang menggunakan kode promosi: BUMIDATAR dan BUMIBULAT. Kode ini juga dapat digunakan untuk pembelian produk normal lainnya seperti penerbangan domestik dan internasional.