pulsa-logo

Ssst, HMD Sedang Garap Nokia 9 dengan Fitur High End


dian iskandar

Senin, 03 April 2017 • 08:28

Ssst, HMD Sedang Garap Nokia 9 dengan Fitur High End


Sumber: Nokia.comSumber: Nokia.com

Dalam waktu dekat,  tigasmartphone Nokia akan membuat debut global mereka. Selain itu,Nokia 6 sekarangtelahtersedia untuk pasarCina. Dan dua ponsel Nokia lainnya,yakni Nokia  3 danNokia5 menyambangi pasar internasional padabulan April –Juni2017.

Dua smartphone  high-end Nokiagenerasi terbaru kabarnya akandiluncurkandalam beberapa bulan mendatang, sementara HMD berencana untuk meluncurkan Nokia 6 dan Nokia 7 di tahun ini.

Nah, kabar terbaru, seperti dilansir Phonearena, menyebutkan bahwa HMD tengah menyiapkan flagship terbaru Nokia 9. Selain diisukan akan menjalankansalah satu chipset yang paling kuat,dan terbaru Qualcomm Snapdragon 835, Nokia 9 akan menjadi smartphone  pertama yangakan dibekalifitur tambahanyakniNokia OZO Audio.

Nokia OZO Audio menawarkan pengalaman audio 3D dioptimalkan untuk headphone dan spasial sistem pemutaran audio. Memiliki fiturpemutaraudio 3Dlatency rendah,  untuk mendukung perangkat VR, serta pemutaran  video dengan kualitasstereo berkualitas tinggi.

Menurut Nokia, “teknologi fokus audio memungkinkan untuk menonjolkan suara dalam satu arah sambil mengurangi suara ambient dan kebisingan.” Teknologi Nokia OZO Audio juga akan memungkinkan menangkap audio 3D dengan 4 atau lebih mikrofon (bila tersedia pada smartphone).

Selain teknologi Nokia OZO Audio baru, mendatang Nokia 9 dikabarkan pak 6GB RAM dan 64GB atau memori internal 128GB. Selanjutnya, smartphone ini dikatakan akan membawa  kamera Zeiss dual-lensa 22 megapixel dan kamera depan 12-megapixel.

HMD mungkin mempertimbangkan penambahan scanner iris, bersama dengan pembaca sidik jari. Smartphone unggulan ini akan menyandang layar 5,5-inch OLED Quad HD dan baterai 3.800 mAh. Selebihnya Nokia 9 akan menampilkan sertifikasi IP68 yang berarti tahan air dan debu.(Nariswari)


Sumber: Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44