pulsa-logo

Tablet BlackBerry Terbaru Segera Hadir


dian iskandar

Senin, 03 April 2017 • 09:37

Tablet BlackBerry Terbaru Segera Hadir


PlayBook, tablet pertama Blackberry, sumber: WikipediaPlayBook, tablet pertama Blackberry, sumber: Wikipedia

Hngga saat ini, Blackberry baru merilis satu tablet yakni PlayBook yang dirilis pada 2011 silam. Kabar baiknya, CEO Blackberry John Chen member sinyal bahwa salah-satu mitra Blackberry tertarik ingin mengembangkan tablet bertenaga Android.

Seperti ilansir Phonearena, hal itu disampaikan Chen saat berbicara dengan analis melalui panggilan konferensi setelah perusahaan asal Kanada itu merilis laporan pendapatan kuartal keempat fiskal perusahaan.

BlackBerry melaporkan laba secara disesuaikan 4 sen per saham, melebihi perkiraan. Selama pembicaraan dengan analis Wall Street, Chen membawa kabar gembira ketika dia mengatakan bahwa BlackBerry bergerak ke tahap kedua dari program lisensi nya. Dia mencatat bahwa salah satu mitra BlackBerry sangat tertarik dalam membangun tablet Android, dan sebagai hasil "Anda akan segera melihat tablet BlackBerry," kata Chen.

Perusahaan yang tertarik membuat tablet tersebut adalah salah-satu dari tiga perusahaan yang sekarang memegang lisensi untuk membuat smartphone BlackBerry. Trio perusahaan itu diantaranya TCL (Cina) , Optiemus (India) dan berdasarkan PT BB Merah Putih (Indonesia). Sayangnya Chen tidak mengungkapkan perusahaan mana yang dimaksud.

Jika tablet ini diproduksi, BlackBerry akan menerima royalti berdasarkan penjualan. Tablet ini akan berjalan pada perangkat lunak yang disediakan oleh BlackBerry. Sejauh ini  BlackBerry PlayBook adalah satu-satunya tablet untuk memakai nama BlackBerry. (*)

Sumber: Phonearena