pulsa-logo

Ini Dia 6 Smartwatch yang akan Terima Update Android Wear 2.0


dian iskandar

Senin, 03 April 2017 • 14:50


ilustrasi, sumber: wearable.comilustrasi, sumber: wearable.com

Beberapa hari yang lalu, Google secara terbuka mengumumkan pada publik bahwa dengan sangat terpaksa mereka melakukan penundaan dalam meluncurkan update terbaru OS Android Wear 2.0 karena Google menemakan bug berbahaya.

Pada saat itu, Google mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan kembali penyempurnaan update ketika semuanya telah benar-benar matang dan mereka dapat mengatasi masalah bug tersebut.

Dan seperti dilansir dari Phonearena, kini tampaknya Google telah siap untuk memperkenalkan enam smartwatch lainnya  yang akan menerima OS Android Wear 2.0.

Model-model smartwatch tersebut antara lain Polar M600, Fossil Q Wander, Fossil Q Marshal, Nixon Mission, Michael Cors Access Dylan, dan Michael Cors Access Bradshaw.

Menurut Google,  nantinya akan ada sebanyak 19 smartwatch  yang akan menjalankan OS Android Wear 2.0, yang berarti bahwa ada masih ada sepuluh smartwatch lagi yang  belum terungkap yang akan menjalankan versi  update  terbaru dari  OS Android Wear 2.0 tersebut.

Adapun pembaruan ini memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi dari aplikasi Always-on di interface smartwatch Anda. Sebuah ketukan halus (tap) pada layar smartwatch akan membuka aplikasi favorit Anda, dan kini Anda dapat langsung men-download aplikasi yang Anda ingin kan dari Google Play Store yang default di smartwatchAnda.

Sementara itu fitur Google Fit akan memungkinkan Anda untuk melacak kecepatan Anda, jarak, kalori yang terbakar, dan denyut jantung secara akurat di saat Anda bersepeda, berjalan atau berlari. Dan Anda bisa menantang diri untuk mencetak rekor pribadi di saat melakukan latihan sit-up, push-up, squat, dan angkat besi.


Selain itu, di pembaruan Android Wear 2.0 ini Google jugamenghadirkan sistem virtual garapannya yakni Google  Assistant . Yang di mana Anda kini dapat membalas pesan langsung dari arloji pintar Anda. Untuk menulis balasan email  menggunakan fitur Smart Reply, dapat dilakukan dengan menggesekkan pada keyboard atau dengan menulis email dengan mengetik pada keyboard virtual kecil di layars martwatch. (Nariswari)

Sumber: Phonearena