pulsa-logo

Waduh! Pria Ini Kesetreum Saat Ngecas iPhone


Nariswari

Senin, 03 April 2017 • 17:40

iPhone meldak, iPhone crash,iPhone carger meledak


foto: phonearenafoto: phonearena

Malang  betul nasib Wiley Day (32) dihari itu (22/3), saat dia mengisi ulang daya baterai iPhone miliknya.  Dia Ialu mencolokkan iPhone-nya ke kabel ekstensi, sesuatu yang dia selalu lakukan setiap malam sehingga ia bisa mengisi ulang daya iPhone-nya disaattidur. Dengan harapan, esok paginya iPhone miliknya dapat terisi penuh.

Esokpaginya,  ketika ia terbangun, tag (semacam kalung  yang terbuat dari rantai logam)  yang ia kenakan di lehernya entah bagaimana terjebak antara garpu logam pada charger dan kabel ekstensi. Dan ini menghasilkansengatan listrik yang membuat  Wiley Day kesetrum dan terpelanting dari tempat tidurnya ke hingga ke lantai kamarnya.

Saat siuman, dia merasa pandangan matanya mulai kabur, dan ia merasa seolah-olah hanya melihat cahayaputih.  Akhirnya, ia mampu mengumpulkan kekuatan untuk melepaskan kalung rantai logam yang  melilit lehernya. Dia lantas bangkit dan berkata "Oh Tuhan, saya pikir saya tersengat listrik cukup hebat.”

Namun masalahnya tidak berhenti disitu. Sengatan listrik dari iPhone tadi menimbulkan cedera yang cukup parah ditubuh Wiley Day.  Kulit dan sebagian lapisan daging dilehernya mengelupas. Dan luka pada tangannya menunjukkan pola kalung logam tersebut.

Beruntunglah tim dokter telahberupaya keras untuk menyembuhkan luka bakar parah yang membakar tangan dan lehernya. Dokter mengatakan bahwa luka terparah adalah saat ada proses terbakarnya kulit yang menyebabkan pengelupasan kulit yang  diakibatkan oleh adanya panas yang berasal dari aliran listrik pada logam yang melekat ditubuh Wiley. Menurut Team dokter, Wiley Day  menderita luka bakar tingkat kedua dan ketiga dan dirawat hampir seminggu di rumah sakit.

Lewat kisah mengerikan tersebut,  Wiley mengingatkan semua pelajar di sekolah menengah tempat ia bekerja agar lebih berhati-hati saat mengisi daya baterai di smartphone mereka.  Dia menunjukkan bahwa banyak orang menggunakan kabel ekstensi, sehingga mereka dapat menggunakan smartphone mereka di tempat tidur sementara dalam posisi tetap nge-charge.  Proses pengisian perangkat elektronik dengan cara ini sangat berbahaya dan mendatangkan risiko kesetrum seperti yang dialami Wiley.

Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Wiley berusaha untuk menghubungi pihak Apple atau tidak terkait insiden yang menimpanya tersebut.   (Nariswari)


Sumber