pulsa-logo

Apple Pesan 70 Juta Layar OLED dan Pengenal Wajah 3D untuk iPhone 8


dian iskandar

Selasa, 04 April 2017 • 10:17

Apple Pesan 70 Juta Layar OLED dan Pengenal Wajah 3D untuk iPhone 8


Alayar OLED Samsung, sumber: AndroidpitAlayar OLED Samsung, sumber: Androidpit

Baru kemarin Samsung dikabarkan akan menghabiskan 8,9 miliar dolar AS untuk memperluas produksi panel OLED tahun ini, dan investasi baru tersebut tak lain untuk mempersiapkan pemesanan layar OLED oleh Apple. Hari ini, sebuah laporan dari kantor berita Jepang Nikkei mengungkapkan bahwa Apple telah memesan 70 juta panel OLED dari Samsung untuk digunakan pada tahun ini.

Tahun ini Apple memang sedang merayakan ulang tahun iPhone yang ke-10, banyak prediksi produk Apple tahun ini salah-satunuya iPhone 8 akan menggunakan layar OLED. Sehingga, boleh disimpulkan iPhone 8 akan hadir pada musim liburan atau pada kuartal akhir tahun ini.

Selama periode yang sama tahun lalu, Apple berhasil menjual 78,3 jutahandset. Ini berarti bahwa sejumlah rekor baru penjualan iPhone kuartalan terjadi pada kuartal keempat tahun kalender ini. Untuk memenuhi permintaan ini, Samsung siap memasok 95 juta layar OLED. Informasi tersebut berasal dari sumber dalam rantai pasokan iPhone.

Menurut David Hsieh, direktur senior di perusahaan riset IHS Markit seperti dikutip dari Phonearena, Samsung akan menjadi satu-satunya pemasok layarOLED untuk Apple. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, dua model iPhone lainnya diperkirakan akan muncul tahun ini namun tetap dengan layar LCD. Menurut Kuo, tahun depan, semua model Apple akan menggunakan layar OLED.

Laporan yang diterbitkan oleh Nikkei juga menegaskan komentar Kuo sebelumnya bahwa iPhone 8 akan menampilkan kamera depan yang "revolusioner". Kamera ini akan menggunakan teknologi pengenalan wajah 3D yang akan memungkinkan untuk membuka kunci ponsel dan memverifikasi identifikasi.

Sumber rantai pasokan juga mengatakan bahwa iPhone 8 tidak akan memiliki tombol home.Yuanta Investasi Consulting Jeff Pu memperkirakan bahwa Apple akan mencatat rekor baru penjualan dengan 100 juta iPhone model baru pada 2017 dan 55 juta diantaranya adalah yang menggunakan layar OLED. (*)

Sumber: Phonearena