pulsa-logo

Garap Chip Grafis iPhone Sendiri, Apple Tak Lagi Mengandalkan Pihak Ketiga


dian iskandar

Selasa, 04 April 2017 • 11:42

Garap Chip Grafis iPhone Sendiri, Apple Tak Lagi Mengandalkan Pihak Ketiga


Saham desainer chip Imagination Technologies anjlok hampir 70%, setelah Apple mengatakan bahwa mereka akan menghentikan lisensi teknologi milik perusahaan asal Inggris itu . Berita itu pecah kemarin, menyusul pernyataan yang berbunyi bahwa Appleakan “mengurangi ketergantungan di masa depan pada Imagination Technologies".

Ini menjadi bencana bagi Imagination Technologies, sebab sekitar 50% dari pendapatan perusahaan tersebut berasal dari Apple. Appletelah menjadi investor utama Imagination Technologies  sejak 2008 dan juga merupakan salah satu pemegang saham terbesar dengan 8,2%. Apple sendiri pernah disebut-sebut akan membeli Imagination Technologies tahun lalu, tapi itu tidak terjadi.

Menurut pernyataan itu, Apple akan berhenti menggunakan produk Imagination dalam 15 hingga 24 bulan mendatang. Ini berarti bahwa produk iPhone tahun ini masih menggunakan chipset besutan Imagination Technologies. Namun, Imagination skeptis bahwa Apple benar-benar dapat membuat chip grafis tanpa melanggar paten atau kekayaan intelektual.(*)

Sumber: Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44