pulsa-logo

Samsung Tak Akan Jual Ponsel Lipat Sebelum 2019


dian iskandar

Selasa, 04 April 2017 • 17:56

Samsung Tak Akan Jual Ponsel Lipat Sebelum 2019


smartphone lipat yang disebut-sebut sebagai Galaxy X, sumber: Digitaltrendssmartphone lipat yang disebut-sebut sebagai Galaxy X, sumber: Digitaltrends

Desas-desur bahwa Samsungakan menghadirkan ponsel dengan layar lipat yang disebut Galaxy X, telah banyak digosipkan akan dipasarkan pada akhir tahun ini. Tapi tampaknya kabartersebut tidak terbukti.

Seperti dilansir Phonearena, pada seminar DisplayTechSalon di Seoul, seorang ahli di Samsung Display Kim Tae-woong mengatakan bahwa smartphone dilipat tidak akan datang lebih awal (sebelum) 2019.

“Karena layar bebas bezel saat ini terjualdengan baik, kita masih punya cukup waktu untuk mengembangkan layar lipat. Teknologi ini diharapkan menjadi dewasa sekitar 2019,” kata Kim.

Chung Won-seok, seorang analis di HI Investment and Securities, juga berbagi pandangannya tentang subjek dalam seminar yang sama. “Samsung Displaydiharapkan untuk mengkomersilkan ponsel lipatdi 2019 karena perusahaan tidak perlu menjual hardware baru sebabsudah menikmati 20 persen dari laba operasi dengan layar bebas bezel,” katanya. “Ketika permintaan untuk handset bebas bezel melambat, Samsung akan mengungkap tampilan lipatsebagai kartu berikutnya.”

Kim Tae-woong kemudian berbicara dengan Korea Herald, membenarkan bahwa layar berteknologi lipat masih memiliki beberapa tantangan teknis yang perlu ditangani sebelum dikomersialisasi. Samsung Display juga mengatakan bahwa ponsel lipattunggal kemungkinan akan diresmikan terlebih dahulu sebelum multi-dilipat, atau yang bisa dilipat pada kedua sisi.

Sumber: Phonearena