pulsa-logo

Berkat Galaxy S8, Samsung Bakal Cetak Rekor Baru di Triwulan Kedua


dian iskandar

Rabu, 05 April 2017 • 08:46

Berkat Galaxy S8, Samsung Bakal Cetak Rekor Baru di Triwulan Kedua


Sebuah laporan yang dikirim ke klien oleh IBK Securities mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 + akan membantu raksasa teknologi asal Korea Selatan menggapai rekor baru untuk laba operasi di triwulan kedua.

Setelah sebelumnya terpuruk karena kasus ditariknya Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran, ini bisa menjadi titik balik bagi Samsung dan investor. Rekor sebelumnya pernah diraih Samsung pada kuartal ketiga 2013. Saat itu, Samsung melaporkan laba operasi sebesar 9,2 miliar dolar AS berkat peluncuran Samsung Galaxy S4.

Seperti dilansir Phonearena, tahun ini, IBK melihat Samsung bakal mencetak keuntungan 49% di triwulan kedua dengan rekor laba operasional 11 miliar dolar AS. Alasannya? penjualan yang kuat dari Samsung Galaxy S8 / S8 +. Untuk kuartal pertama, sekuritas melihat Samsung membalikan laba operasional sebesar 8,9 miliar dolar AS. Hasil kuartal pertama akan diumumkan pada 7 April.

Samsung juga akan mendapatkan keuntungan dari penjualan panel OLED. Apple dikabarkan berencana menggunakan OLED pada iPhone 8, dan pada semua handset iPhone setelahnya. Kemarin, Apple diberitakan akan memesan 75-95 jutapanel OLED. Semikonduktor juga akan berkontribusi besar untuk Samsung. Usaha ini diperkirakan akan mencetak laba usaha  5,5 miliar dolar AS selama kuartal pertama dan 8,25 miliar dolar AS untuk triwulan sekarang.

Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 + pada tanggal 21 April dengan persediaan dua kali lipat dari Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 yang dirilis tahun lalu.(*)

Sumber: Phonearena