pulsa-logo

Meizu Garap Chipset Sendiri?


dian iskandar

Rabu, 05 April 2017 • 10:35

Meizu Garap Chipset Sendiri?,meizu resmi,fitur meizu,android


Pertama Huawei, lalu Xiaomi, sekarang Meizu dikabarkan akan membut prosesor sendiri.Rasanya makin pabrikan yang berfikir untuk memiliki vhipset sendiri. Entah apa alasannya, yang jelas memiliki chipset akan melepas ketergantungan dengan pihak ketiga dan bisa mendisain sendiri produk yang diinginkan.

Meizu telah memiliki hubungan dengan Samsung, Mediatek, dan bahkan menggunakan chip Qualcomm di salah satu model hanya tahun. Smartphone Meizu yang akan dating mungkin akan ditenagai dengan prosesor buatan sendiri.

Seperti dilansir Gizchina, gosip yang sedang berhembus menyebutkan bahwa Meizu tengah bekerja sama dengan perusahaan AS Texas Instruments untuk membangun prosesor Meizu dengan spesifikasi mereka sendiri. Belum ada informasi lebih rinci hingga saat ini, tetapi bekerja dengan Texas Instrument cukup masuk akal, sebab keduanya pernah berkolaborasi membuat MP3 player di masa lalu.

Tapi in baru sekedar gosip dan menurut Gizchina ini masih belum dimungkinkan. Sebab Mediatek adalah salah satu pemegang saham Meizu, dan dengan kondisi perusahaan yang telah memberhentikan 10% staf-nya, Meizu berada dalam situasi yang belum cukup kuat untuk memiliki chipset sendiri. (*)

Sumber: Gizchina