pulsa-logo

'Mirip' Nokia 6, Huawei Honor 6C Sasar Kelas Menengah


Deni Hardian

Kamis, 06 April 2017 • 12:54

'Mirip' Nokia 6, Huawei Honor 6C, spesifikasi harga Huawei Honor 6C ,


Foto: android.hdblogFoto: android.hdblog

Menyusul kehadiran Huawei Y5 2017, Huawei kembali merilis lini smartphone kelas menengah terbarunya yang hadir dengan label Honor 6C. Perangkat yang muncul pertama kali di Eropa, tepatnya di Italia, ini menawarkan tampilan desain modern dengan spesifikasi kelas menengah.

Dibanderol dengan label harga €229 atau setara Rp3,2 juta-an, Huawei Honor 6C akan tersedia dalam varian warna abu-abu, silver dan emas. Menariknya, spesifikasi yang ditawarkan Honor 6c memiliki kemiripan seperti Nokia 6 yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan.

Huawei Honor 6CHuawei Honor 6C

Masuk ke lini spesifikasi, Honor 6c hadir dengan balutan layar berdimensi 5.0 inci dengan resolusi HD 720p. Layar yang tertanam sudah dilapisi kaca lengkung 2.5D. Untuk mendukung kinerjanya, perangkat ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 dengan kombinasi RAM sebesar 3GB dan kapasitas memory internal 32GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data pengguna.

Smartphone kelas menengah terbaru Huawei ini hadir dengan fasilitas fotografi yang cukup standar, dimana pada bagian belakang Honor 6c dibekali dengan sensor kamera 13 megapiksel plus kemampuan merekam video beresolusi full HD 1080p. Sedangkan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna perangkat ini telah menanamkan kamera depan 5 megapiksel dengan diafragma f/2.2.

Huawei Honor 6CHuawei Honor 6C

Fasilitas lain yang hadir menemani perangakt ini antara lain, sensor pemindai sidik jari, fungsionalitas dual-SIM, baterai berkapasitas 3020 mAh, OS Android 6.0 Marshmallow dengan UI EMUI 4.1. Sayangnya, smartphone dengan bobot body sekitar 138 gram ini belum diketahui apakah akan dipasarkan dipasar global termasuk Indonesia. Penasaran? tunggu saja kabar selanjutnya.(Dn/Udn)


Sumber GSMArena