pulsa-logo

10 Ribu Anak Muda Berbakat Siap Ramaikan Live Video di Yogrt


dian iskandar

Kamis, 06 April 2017 • 15:04

10 Ribu Anak Muda Berbakat Siap Ramaikan Live Video di Yogrt


Doc Tabloid PULSA/ GalingDoc Tabloid PULSA/ Galing

Yogrt, sebuah aplikasi sosial media yang berbasis di Singapura, pada hari Kamis (06/04/2017) secara resmi memperkenalkan fitur Live Content bagi penggunanya. Pada acara yang bertempat di Star Dimsum Graha Mitra Jakarta, Yogrt kini memberikan kesempatan yang luas kepada anak-anak muda berbakat Indonesia untuk menyiarkan konten-konten video karyanya secara streaming via aplikasi.

Agar dapat menyiarkan konten video secara langsung, pengguna tentu harus melewati seleksi yang ketat terlebih dulu demi memastikan konten yang ditayangkan adalah konten yang berkualitas, aman serta tidak melanggar hukum. Sambil menyaksikan video streaming, pengguna juga dapat memberikan komentar melalui ruang obrolan yang disediakan. Pengguna juga dapat memberikan hadiah virtual dalam bentuk koin yang bisa pengguna top-up dengan membelinya lewat metode pembayaran yang disediakan di dalam aplikasi.

Lewat fitur Live Content, Yogrt berniat pula untuk memberdayakan sekitar 10.000 anak muda Indonesia agar mereka dapat menampilkan bakat-bakat yang mereka miliki lewat tayangan video streaming langsung yang dapat ditonton oleh semua pengguna pada waktu yang bersamaan. Demi meraih target angka tersebut, Yogrt juga berencana akan menggandeng mitra-mitra potensial di seluruh tanah air guna menghadirkan konten video dalam berbagai kategori yang mencakup menyanyi, menari, stand-up comedy, fashion/make-up, reportase acara, olahraga, wisata dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yogrt sendiri sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2014 lalu dengan angka pengguna hingga awal tahun ini telah mencapai sekitar lima juta orang. Sebagai media sosial yang hadir secara ekslusif di Indonesia, Yogrt berupaya mengajak lebih banyak pengguna untuk bergabung dengan memperkenalkan sistem yang berbeda dibanding media sosial lain yang lebih dulu hadir di tanah air. Yogrt memberikan kesempatan kepada siapapun untuk terhubung, mendengarkan, membaca, menonton serta berinteraksi dengan sesama pengguna tanpa harus melewati proses permintaan berteman.

Dengan sifatnya yang terbuka untuk semua orang, Yogrt juga menawarkan lebih banyak peluang kepada pengguna untuk berkenalan dengan teman-teman baru dengan layanan berbasis lokasi yang disematkannya. Yogrt secara otomatis akan menayangkan postingan serta konten video dari pengguna lain yang berjarak maksimal 20 kilometer dari tempat Anda berada sekarang yang sekaligus memberikan kesempatan kepada pengguna untuk saling bertatap muka secara langsung.

Melalui serangkai kegiatan tatap muka langsung atau meet up yang digelar, Yogrt tentu berharap dapat menciptakan lingkungan pergaulan sosial di dunia maya yang jauh lebih akrab. Kemudahan saling berbagi informasi dan pandangan antara pengguna membuat pihak Yogrt optimis dapat menjaring 15 juta pengguna baru hingga 12 bulan mendatang. Sehingga pada tahun 2018, Yogrt diprediksi bisa mendapatkan total 20 juta pengguna yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Sementara itu, Agar interaksi yang berjalan dapat terus berlangsung secara kondusif, pengguna Yogrt dilarang membicarakan topik-topik yang mengandung kebencian, SARA serta melanggar kesusilaan atau hukum yang berlaku di Indonesia.(*)