pulsa-logo

Bagaimana Kondisi LG G6 Melalui Berbagai Siksaan?


dian iskandar

Kamis, 06 April 2017 • 16:45

Bagaimana Kondisi LG G6 Melalui Berbagai Siksaan?tes ketahanan LG G6


Youtube screenshot video by: JerryRigEverythingYoutube screenshot video by: JerryRigEverything

Sebagai ponsel flagship, LG tentu tidak mau main-main dengan ketahanan fisik perangkat yang mereka produksi. Seorang pengguna YouTube bernama Zack Nelson (Jerry Rig Everything) menguji daya tahan ponsel ini dengan menggoreskan, menyulut dengan hingga tes tekanan.

Mengambil desain unibody berbahan aluminium berlapis kaca, LG G6 adalah perangkat yang telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan direndam di air tawar pada kedalaman 1,5 meter hingga jangka waktu 30 menit. Bodi solidnya selain dapat menahan masuknya air ke komponen bagian dalam perangkat, juga dapat menjaga masuknya debu yang dapat mengganggu operasional perangkat secara normal.

Tes ketahanan bodi LG G6 menunjukkan kemampuan bingkai metal milik sang perangkat untuk bertahan dari goresan cutter. Sensor sidik jari tetap dapat bekerja mendeteksi sidik jari Anda meski dalam keadaan tergores. Pemanfaatan lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada panel depan perangkat menjadikan LG G6 memiliki ketahanan gores yang lebih baik hingga 40% dibanding Corning Gorilla Glass 3. Menariknya, kamera bagian belakang perangkatnya juga telah dilapisi kaca tahan gores yang dapat bekerja dengan baik melindungi sensor dari goresan.

Sementara test sulutan api dari pemantik api selama beberapa detik menunjukkan kemampuan layar untuk kembali pulih dari efek yang ditimbulkan oleh panas sang pemantik dengan lebih cepat. Panel layar IPS yang digunakan LG terbukti sanggup pulih lebih cepat dibanding perangkat lain yang menggunakan panel layar AMOLED. Teknologi peredaman panas perangkat yang disebut a copper heat sink and tubing juga memungkinkan panas yang dihasilkan oleh motherboard G6 untuk diserap dan dialirkan ke bodi aluminium sang perangkat.

Tes terakhir untuk membengkokkan G6 juga menunjukkan kekuatan perangkat ini. Berbeda dengan HTC U Ultra yang menggunakan lapisan kaca yang terhampar begitu saja. Pada LG G6, bagian tepi lapisan kaca belakang perangkat tampak menyelip masuk ke dalam bingkai metal di pinggiran perangkat. Dengan demikian LG G6 punya konstruksi yang lebih kuat dibanding konstruksi yang diimplementasikan oleh HTC pada perangkat U Ultra besutannya.

Sumber: Gadgethacks

-->