pulsa-logo

Pengguna Android Nougat Baru 5 Persen, Lollypop Terbanyak


dian iskandar

Jum'at, 07 April 2017 • 09:57

Pengguna Android Nougat Baru 5 Persen, Lollypop Terbanyak


ilustrasi, sumber: Slashgear.comilustrasi, sumber: Slashgear.com

Android Nougat tampaknya belum bisa menjadi platform mobile Google yang dominan selama hampir enam bulan setelah peluncuran resminya. Tapi itu tak heran, mengingat Android Lollipop masih memiliki pangsa pasar terbesar.

Menurut data yang dikumpulkan selama periode 7 hari yang berakhir pada 3 April, Android Nougat menyumbang pangsa pasar 4,9%. Kue terkecil yang masuk di daftar Google adalah Gingerbread dan Ice Cream Sandwich dengan pangsa pasar masing-masing 0,9%.

sumber: Googlesumber: Google

Bahkan Jelly Bean, versi Android diluncurkan lima tahun lalu, masih lebih banyak digunakan daripada Nougat, dengan prosentase 10,1%. Berikutnya Android KitKat dan Marshmallow ada di posisi kedua dan ketiiga dengan 20% dan 31,2% pangsa pasar masing-masing.

Seperti disebutkan sebelumnya, Android Lollipop masih memimpin dengan 32% dari perangkat aktif. Meskipun pangsa pasar Nougat terus meningkat setiap bulan, angka tersebut tampaknya lebih rendah dari yang diharapkan. Sebab jumlah perangkat yang menjalankan Android Nougat naik 2,1% dari bulan lalu.(*)

Sumber: Phonearena