pulsa-logo

HandsOn LG G6, Cek Skor Antutu-nya Di Sini!


dian iskandar

Jum'at, 07 April 2017 • 15:43

HandsOn LG G6, Cek Skor Antutu-nya Di Sini!


Smartphone terbaru LG G6 diketahui akan segera hadir dipasaran. Saat ini PULSA cukup beruntung bisa mencicipinya secara langsung untuk mengetahui lebih detail fitur apa saja yang ditawarkan oleh LG G6. Berikut ulasan lengkapnya.

Di mulai dari sisi desain, LG G6 tampil keren dengan balutan body metal dengan ketebalan body yang cukup slim yakni 7.9mm. Uniknya, meski memiliki ukuran body yang tidak terlalu besar, LG G6 memiliki ukuran layar yang mencapai 5,7 inci. Namun, meski memiliki bentang layar 5.7inch namun perangakt ini hadir dalam bodi 5.2inch dengan tepian tipis yang membuatnya tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan.  LG  G6 dibekali dengan bodi  logam , baterai dengan model  unibody  dengan desain bodi pada keempat sudutnya agak membulat.

LG G6 menyandang layar berteknologi Ultravision. Teknologi layar ini memiliki aspek rasio unik 18:9, yang memberikan kepuasan visual optimal. Salahsatunya melalui dukungan dua format HDR, Dolby Vision dan HDR 10, yang membuatnya memiliki kompatibilitas paling tinggi dalam memainkan konten HDR. Uniknya aspek rasio ini juga membuat layar LG G6 dapat dibagi menjadi dua bagian bujur sangkar sama besar. Hal ini membuatnya ideal untuk melakukan multitasking dengan kamera LG G6 sekaligus memberi kemudahan bagi aktivitas sosial media.

Masuk ke sisi fotografi, LG G6 hadir dengan dukungan dual-kamera belakang yang sama-sama memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel. Kamera belakang yang tertanam hadir dengan fitur wide-angle dengan sudut yang mencapai 125 derajat. Tak hanya itu, LG G6 juga memiliki fitur kamera belakang yang melimpah. Tak hanya itu, fitur kamera yang sebelumnya hadir pada LG V20, kini juga hadir pada LG G6 seperti Hi-Fi Recording dan yang lainnya. 



Masih dibagian fotografi, LG G6 memiliki kamera bagian depannya yang memiliki bidang tangkap 100 derajat yang memberikan peluang lebih besar bagi pengguna untuk berkreasi dengan selfie. Sementara bagi pecinta audio, LG G6 pun dilengkapi dengan Hi-Fi Quad DAC yang membuat pengguna dapat menikmati kejernihan suara dari koleksi lagu pilihannya dalam resolusi tinggi. 

Semakin menambah nilai jual perangkatnya, LG G6 hadir dengan kemampuan tahan air dan debu berkat disematkannya sertifikat IP68. Dengan hadirnya kemampuan ini, memungkinkan pengguna untuk beraktivitas di ruangan outdoor sekalipun.

Dalam kesempatan ini, PULSA juga menguji kinerja perangkat ini dengan menggunakan aplikasi benchmark Antutu dan GeekBench4. Hasilnya, skor benchmark Antutu mencapai 143477. Skor bencmark LG G6 unggul dari Xiaomi Mi 5s dan berada dibawah Xiaomi Mi 5s Plus. Sedangkan skor benchmark GeekBench4 Single-core score 1795 dan Multi-core score 4183. Dengan skor yang tinggi ini, setidaknya sudah membuktikan perangkat ini memiliki performa yang handal untuk digunakan dalam beraktivitas.

LG G6 akan memulai debutnya di Indonesia dalam waktu dekat, penasaran? Nantikan kabar selanjutnya. (*)