pulsa-logo

Apple Daftarkan Paten Casing AirPods Bisa Cas Perangkat Lain


Nariswari

Senin, 10 April 2017 • 11:17

Apple, Casing AirPods, casing murah, spesifikasi dan harga Apple 2017


Foto: gsmarenaFoto: gsmarena

Sebuah bocoran dari dokumen paten terbaru mengungkap rencana jangka panjang Apple untuk  mengungkap generasi terbaru  AirPod. Salah satunya adalah kemampuan untuk bisa mengisi daya ke perangkat lain, termasuk smartwatch Apple, yakni Apple Watch. Seperti dilaporkan oleh GSMArena, beberapa waktu yang lalu, Apple mengaku bahwa mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk merilis earphone nirkabelnya yang bernama AirPod ke publik.

AirPods awalnya dijadwalkan untuk tersedia di pasaran pada bulan Oktober, namun nyatanya  ketersediaan dari  earphone tersebut belum merata ke semua pasar global. Salah satu yang menjadi alasan utama  Apple adalah, bahwa mereka membutuhkan  lebih banyak waktu  untuk memungkinkan  AirPods tersedia untuk publik.

Airpods yang dibanderol Rp. 2 jutaan tersebut hingga kini ketersediaannya masih belum merata dengan Apple mencantumkan  keterangan “estimasi waktu dari pengapalan AirPods  adalah 6 minggu”  di laman produk di website resmi mereka.

Ternyata  Apple memang  punya rencana lebih besar  untuk  AirPods. Dan hal ini diketahui melalui sebuah bocoran dokumen paten terbaru yang  mengungkap  fakta  bahwa  ada indikasi   tindak lanjut dari  AirPods generasi  mendatang, termasuk aksesoris casing.

Dokumen paten yang bocor mengungkap kegunaan dari AirPods tersebut yang bisa difungsikan  sebagai charger induktif, berpotensi untuk menyalurkan  daya  untuk  perangkat lain mulai dari iPod, iPhone, dan bahkan iPad dan MacBook. Jelas ini cukup mengejutkan, bahkan bisa dibilang agak mengada-ada. 

Memang yang paling mungkin adalah  bahwa casing tersebut  bisa mengaliri  daya ke  perangkat  lain selain  earbuds nirkabel Anda adalah Apple Watch.  Sebagai gambaran adalah  Apple Watch 2  model 38mm memiliki kapasitas daya baterai  273mAh, sementara  case AirPods saat ini sanggup mengaliri daya  398mAh. Jadi cukup masuk akal jika  perangkat  wearable device  selain AirPods  yang bisa di-charge  di case tersebut adalah Apple Watch. 

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari pihak Apple apakah benar  kabar yang diperoleh dari  bocoran  paten tersebut yang menyebutkan bahwa  case AirPods  bisa men-charging  perangkat lain atau tidak. Termasuk kapan  inovasi tersebut akan terealisasi. (Nariswari)


Sumber