pulsa-logo

Atasi Bug Respon Layar, Bos OnePlus Janjikan Update untuk OnePlus 3 Series


Nariswari

Senin, 10 April 2017 • 11:24


Foto: gadgetsndtvFoto: gadgetsndtv

OnePlus  telah merilis  kedua smartphone  generasi terbarunya yakni  OnePlus 3 (yang dirilis pada Juni 2016)  dan OnePlus 3T (yang diperkenalkan pada November 2016). Dan kedua smartphone tersebut  telah diterima dengan sangat baik oleh pengguna di seluruh dunia  sejak diluncurkan. Namun sayangnya,  beberapa waktu belakangan ini  muncul banyak keluhan dari pengguna kedua smartphone tersebut   di Forum dukungan OnePlus yang mengatakan bahwa  perangkat mereka  tersebut  memiliki “masalah serius”   terkait dengan respon pada layar.

Sebelumnya, beberapa  pengguna di XDA Developers, Reddit, serta  forum  pengguna  OnePlus, mengungkapkan  kekesalan dan kekecewaan  mereka  terkait adanya bug  di  OnePlus 3T  dan OnePlus 3  yang mengalami  bug di respon layar. Meskipun masalah ini sebelumnya dianggap terbatas pada model aslinya yakni OnePlus 3, namun nyatanya tidak sedikit  pengguna OnePlus 3T yang juga meributkan hal yang  sama.

Mereka menyebutkan, masalah yang timbul di respon sentuhan tersebut  muncul setiap kali  pengguna menyentuh layar. Ada  semacam “masa jeda”  dari kala mereka menyentuh layar , input teks dengan  respon yang diberikan  oleh layar.  Jelas ini sangat mengganggu dan menyebalkan.  Dalam sebuah  keluhan yang diajukan oleh pengguna OnePlus 3T  dan OnePlus 3   sebelumnya  di   forum  XDA Developers menunjukkan bahwa bug  latency yang terkait respon layar sentuh  ini  biasanya  memiliki batas toleransi sekitar 50ms pada perangkat flagships. Sementara  OnePlus 3T  memiliki  bug latency pada respon layar yang lebih lama pada jangka waktu sekitar 93ms.

Seperti PULSA lansir dari NDTV, masalah latency yang terjadi pada respon sentuhan layar perangkat OnePlus 3T  dan OnePlus 3 tersebut  rupanya telah dapat diatasi. Seperti disampaikan oleh  Co-Founder OnePlus, Carl Pei, pengguna OnePlus  dalam waktu dekat  akan segera mendapatkan solusi terkait dengan respon layar  tersebut yang akan hadir dalam bentuk pembaruan perangkat lunak teranyar.

Dalam tweet –nya pada hari Kamis (6/4) di Twitter, Pei memberikan teaser  terbaru bahwa  OnePlus  saat ini telah menyelesaikan pembaruan perangkat lunak penting   guna  memperbaiki bug  di respon layar OnePlus 3T  dan OnePlus 3. Sementara pengembangan fitur alert-slider pada kedua perangkat tengah dalam proses pengerjaan.(Nariswari)

Sumber