pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 7 Versi Refurbish Mulai Dijual


dian iskandar

Senin, 10 April 2017 • 16:34

Samsung,Galaxy,Galaxy Note 7,Samsung refurbish,Galaxy Note 7R,harga samsung


Penampakan Galaxy Note 7R dengan baterai 3200 mAh di Vietnam, Photo: Vietnamvn.comPenampakan Galaxy Note 7R dengan baterai 3200 mAh di Vietnam, Photo: Vietnamvn.com

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Samsung bakal menjual versi refurbish dari Galaxy Note 7. Awal tahun ini saja, muncul lagi pembicaraan tentang Samsung yang akan menjual versi refurbish Galaxy Note 7, gosip yang pada awalnya ditolak, dan kemudian dikonfirmasi. Sekedar informasi, Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran karena ada sesuatu yang menyebabkan smartphone tersebut rentan dari ledakan.

Seperti dilansir oleh Phonearena, sebuah penyelidikan internal Samsung menegaskan bahwa kasus Note 7 disebabkan oleh baterai. Nah, untuk mencegah kejadian itu, Samsung memperbaharui Galaxy Note 7 dengan baterai 3200mAh, kapasitas ini lebih kecil versi aslinya yang berkapasitas 3500 mAh. Versi refurbish ini selanjutnya disebut Galaxy Not 7R.

Samsung Galaxy Note 7 menyimpan fitur canggih seperti pemindai iris, pemindai sidik jari, layar 5,7 inci superAMOLED dilindungi oleh Gorilla Glass 5, memiliki chipset Exynos 8890 atau Snapdragon 820, dan 4GB RAM bersama dengan 64GB penyimpanan internal. Kamera Galaxy Note 7 juga sangat apik dengan kaliber 12MP dengan f / 1.7 aperture dan OIS plus kamera depan 5MP.

Menurut Phonearena, Samsung Galaxy Note 7R tampaknya akan terbatas di Asia saja dan mungkin beberapa bagian Eropa. (*)

Sumber: SamsungVN via Phonearena