pulsa-logo

Bixby Segera Perluas Fungsi dan Tambah Bahasa Baru Akhir 2017


dian iskandar

Selasa, 11 April 2017 • 11:26

samsung,bixby,galaxy,galaxy S8,Galaxy S8 Plus,harga samsung,fitur samsung


Sumber gambar: goandroid.co.inSumber gambar: goandroid.co.in

Bixby, yang merupakan  asisten virtual  yang digarap dengan  dukungan teknologi  Artificial Intellegence (AI)  garapan Samsung, adalah salah satu fitur kunci yang dihadirkan  di Samsung Galaxy S8 dan S8 +.  Salah satu  fakta bahwa Samsung begitu membanggakan fiturnya  ini  adalahbahwa Samsung  telah memutuskan untuk menambahkan tombol fisik khusus untuk Bixby pada masing-masing flagships baru tersebut.

Terlepas  bahwa  Bixby memang   virtual assistant perdana Samsung  yang unik, namun  saat pertama kali diperkenalkan ke publik, penggunanya  banyak yang kecewa saat  mengetahui bahwa  asisten virtual  Samsung ini  hanya  bisa  berbicara dalam bahasa pengantar  bahasa Inggris dan Korea Selatan pada saat  dirilis. 

Dan kini, seperti kabar yang dilansir dari Phonearena, kabarnya Samsung segera memperbaharui  Bixby dan akan dibekali  dengan kemampuan baru dan  bahasa-bahasa pengantar baru.

Hal ini diketahui pertama kali dari laman  dukungan  Samsung Jerman yang memuat   FAQ , dan membahas soal Bixby.  Ada sebuah pernyataan dari pihak Samsung   yang menyebutkan bahwa mereka  akan segera melakukan  update dan kemungkinan  besar  Bixby akan dapat  mengerti dan “berbicara”  dalam bahasa Jerman di Q4 2017.

Laman Samsung Jerman tersebut juga  memuat   sebuah lampiran screenshot kecil  yang berbunyi "Bixby mengatakan 'Hello'" dalam bahasa Jerman.

Meskipun  sejauh ini belum  ada informasi lebih lanjut yang diberikan dari pihak  Samsung,  namun  ini sekaligus  menguatkan prediksi  bahwa Samsung mungkin berencana untuk merilis update besar untuk asisten virtualnya tersebut  pada  musim gugur ini (sekitar bulan  September) .


Seperti yang Anda ketahui, Bixby memang sejauh ini secara perdana dihadirkan di Samsung Galaxy S8 dan S8+. Namun  nantinya tidak akan menjadi layanan  eksklusif, dan kemungkinan besar akan hadir di  smartphone  Samsung  generasi terbaru juga  yakni Samsung Galaxy Note 8.

Samsung  Galaxy Note 8 akan diumumkan pada minggu pertama September di IFA 2017  yang akan diselenggarakan di Berlin. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

    2018-12-14 08:33:06


    Ponsel 5G di 2019?