pulsa-logo

LG Bikin Layar Lentur untuk Google Pixel Terbaru?


Arief Burhanuddin

Selasa, 11 April 2017 • 14:50

LG ,Google Pixel,Samsung Galaxy S8


IMAGE: KATE SOMMERS-DAVES/MASHABLE (BY STAN SCHROEDER)IMAGE: KATE SOMMERS-DAVES/MASHABLE (BY STAN SCHROEDER)

Seri Smartphone premium Google Pixel mendatang tampaknya akan memiliki layar lengkung dan mereka tampaknya telah meminta lG untuk membuatnya. Menurut infomrasi yang didapat dari media Korea Selatan ET News, Google ingin berinvestasi sebesar 1 trilun won (sekitar $875.2 million atau sekitar 11,6 triliun rupiah) kepada sayap bisnis LG yaitu LG Display untuk membuat panel layar OLED yang fleksibel untuk kebutuhan smartphone Google.

ET News mengklaim bahwa pembicaraan antara 2 perusahaan raksasa tersebut sedang berlangsung dan angka investasinya kemungkinan bisa bertambah besar di masa mendatang. LG Display sendiri akan menggunakan kucuran dana tersebut untuk memulai produksi panel OLED lentur dan kemungkinan ponsel Google Pixel pertama yang menggunakan layar tersebut  bakal hadir pada semester kedua 2017.

Laporan dari ET News tidak menyebut secara detil spesifikasi layar canggih tersebut. Google Pixel edisi perdanan sebelumnya telah menggunakan layar jenis OLED namun tidak mengadopsi desain lengkung seperti yang telah dipakai oleh Samsung Galaxy S8 dan kemungkinan juga diikuti oleh iPhone terbaru.

Apple sendiri dilaporkan akan beralih ke layar OLED dan telah memesan 70 juta panel layar OLED lentur dari Samsuung. Hal ini juga memicu persaingan bisnis layar OLED dimana Samsung mendominasi dengan menguasai 99 persen market layar OLED hingga Agustus 2016. LG sendiri sebelumnya telah memproduksi layar untuk jam pintar Apple Watch namun belum memproduksi panel OLED untuk smartphone dalam jumlah besar.

Sumber

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44