pulsa-logo

19 April, Xiaomi Mi 6, dan Kekhawatiran Sepeninggal Hugo Barra


Arief Burhanuddin

Rabu, 12 April 2017 • 09:34

xiaomi mi 6, hugo barra, lg g6, Samsung galaxy s8, galaxy s8, harag xiaomi, penjualan xiaomi, hugo barra


April bisa jadi merupakan bulan sibuk bagi vendor-vendor smartphone. Sebagan besar smartphone flagship meluncur di bulan ini. Sebut Saja Galaxy S8 dan LG G6. Salah satu yang juga tengah bersiap-siap meluncur4kan produknya adalah Xiaomi. JAgoan premium mereka, Xiaomi Mi 6 direncanakan akan mendarat di pasar pada tanggal 19 April. 

 

Dari sisi ukuran display mungkin sedikit mengecewakan karena hanya berdiagonal 5,1 inci dengan resolusi 1080p. Namun demikian, dukungan Snapdragon 835, RAM 6GB, dan memori internal 128GB membuatnya jadi tampak 'buas'. Ada rumor bahwa Mi 6 juga akan ditemani dengan Mi 6 Plus yang memiliki layar lebih lebar yaitu 5,7 inci.

 

Salah satu arah tren smartphone tahun ini adalah semakin mengecil (atau bisa dibilang hilangnya) bezel. Dimulai dengan kehadiran Mi Mix tahun lalu dan terakhir Galaxy S8 beberapa minggu lalu. Bisa jadi, layar 5,1 inci milik Mi 6 menjadi salah satu pilihan smartphone dengan desain kompak. Pesaingnya seperti Galaxy S8, LG G6, dan Sony Xpreia XZ premium memilih untuk menggunakan layar yang lebih besar. 

 

Salah satu pertanyaan besar tentang Xiaomi saat ini adalah, apakah kehadiran produk-produk Xiaomi yang sering disambut meriah di Cina juga memiliki gaung yang sama di negara lain. Hugo Barra yang menjadi representatif 'wajah' Xioami di barat telah meninggalkan perusahaan asal negeri panda tersebut. di Tahun 2016, menurut data IDC, Xiaomi tak lagi menduduki 5 besar produsen smartphone dunia. Penjualan Xiaomi di luar Cinapun juga belum terbilang sukses. Jadi kita tunggu saja! 


 

sumber artikel dan foto: The verge