pulsa-logo

5 Fitur Keren Ini Akan Hadir di OnePlus 5


Nariswari

Rabu, 12 April 2017 • 17:13

5 Fitur OnePlus 5, spesifikasi harga OnePlus 5,Samsung Galaxy S8


Foto: phonearenaFoto: phonearena

Sementara  pasar global saat ini  tengah hanget membicarakan  kecanggihan fitur dan desain unik yang diusung oleh Samsung  Galaxy S8 dan  rekor  pre-order Samsung Galaxy S8 yang nyatanya  berhasil  memecahkan rekor penjualan sebelumnya, kini  sebuah perusahaan kecil di Cina dikabarkan akan menyiapkan penantang utama  dari Samsung Galaxy S8 ! Smartphone ini nantinya akan dibekali dengan  sederet fitur  dan spesifikasi  keren di dalamnya.  Mengusung desain dan kinerja  yang relatif sama, namun dengan  banderol harga yang jauh lebih “miring” tentu  adalah sebuah ancaman yang serius bagi Galaxy S8. Smartphone yang digadang-gadang tersebut tidak lain adalah OnePlus 5 yang menurut kabar yang berhembus akan dibekali dengan 5 fitur keren. Seperti apa? Simak daftar selengkapnya dalam tulisan berikut.

1. DESAIN PREMIUM

OnePlus 5 akan hadir  dengan bezel yang  sangat tipis, bodi yang ramping  dan tidak dibekali dengan  tombol Home. Dan desain macam ini  tentu menjadikan OnePlus 5  siap untuk menandingi konsep desain  Samsung Galaxy S8 lho.

Meski layar lengkung tidak akan pengguna temui pada OnePlus 5, namun sebuah konsep desain menawan yang mengambil inspirasi dari Xiaomi Mi Mix tentu sudah lebih dari cukup untuk memikat calon konsumen.  Guna mewujudkan konsep desain nyaris tanpa bezel, OnePlus diprediksi juga akan menempatkan sensor pemindai sidik jari ke bagian panel belakang perangkat.

2. RAM 8 GB

Ada banyak faktor penentu yang membuat seorang calon konsumen memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Bisa karena faktor desain, kapasitas  memori serta RAM hingga pertimbangan harga  yang dipatoknya. Faktor lain seperti fitur yang dijejalkan didalamnya juga kerap jadi daya tarik tersendiri.


Dari semua  parameter tersebut, OnePlus 5 hadir dengan kapasitas RAM yang melampaui  Samsung Galaxy S8 dengan kapasitas sebesar 8GB. Besaran RAM jumbo yang dibenamkan pada OnePlus 5 yang dipadu dengan  kinerja processor Snapdragon 835 dan layar dengan resolusi 2K tentu siap menghadang kecanggihan perangkat Android flagship lain yang beredar di pasaran seperti Samsung Galaxy S8.

3. DUAL KAMERA

OnePlus  5 kemungkinan akan dibekali dengan  resolusi kamera yang sejauh ini mungkin akan jadi yang terbesar sepanjang sejarah OnePlus semenjak mereka berdiri. OnePlus 5 kabarnya akan menggunakan sensor kamera dengan resolusi  23MP pada bagian belakang dan 16MP pada bagian depan.

Kamera  utamanya diduga akan dibekali dengan modul dual-lensa yang telah menunjang fitur optical image stabilization.  Meski kepastian soal hadirnya modul dual kamera di bagian belakang perangkat OnePlus 5 belum dapat dikonfirmasi, namun besaran  resolusi kamera 23MP tentu membuatnya memiliki resolusi  hampir dua kali dari kamera milik Samsung Galaxy S8  yang menggunakan sensor berkaliber 12MP. Meski besaran resolusi kamera tidak selalu berkaitan dengan kualitas foto yang dihasilkan, namun setidaknya OnePlus 5 adalah perangkat Android dengan kemampuan kamera yang tidak boleh dianggap remeh.

4. BATERAI JUMBO

Smartphone generasi terbaru dari OnePlus ini dikabarkan akan membawa baterai dengan kapasitas daya antara 3500mAh - 4000mAh. Kapasitas baterai besar yang  digunakan pada sang perangkat juga akan didukung oleh  fitur  hemat daya garapan Qualcomm.

Kabar yang santer beredar menyebutkan bahwa OnePlus 5 kemungkinan akan menjalankan  processor Qualcomm Snapdragon 835. Dengan memanfaatkan chipset yang dibuat dengan proses fabrikasi 10nm tersebut, maka adalah hal yang wajar bila efektivitas  daya yang miliknya akan melampaui performa baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8.

5. HARGA BERSAHABAT

Percayakah Anda  bahwa semua fitur menawan yang akan dibawa oleh OnePlus tersebut nantinya akan bisa pengguna dapatkan cukup dengan banderol harga kurang dari USD$ 500 atau hanya sekitar Rp. 6,6 jutaan saja!

Namun sayangnya, OnePlus hingga saat ini belum memberikan informasi kapan tepatnya mereka akan memperkenalkan  OnePlus 5 ke publik, termasuk rincian spesifikasi dan  ketersediannya di pasar global (Nariswari)

Sumber