pulsa-logo

Samsung Tahun Ini Bikin Ribuan Smartphone Layar Ganda?


Arief Burhanuddin

Rabu, 12 April 2017 • 19:41

samsung, dual display, samsung prototype, oled screen


Sebentar lagi, Anda para penggemar gadget akan menyaksikan smartphone layar ganda. Tak hanya dalam bentuk konsep, tapi kemungkinan sudah menjadi purwarupa alias prototype sebenarnya.

 

Menurut publikasi yang dilansir oleh ET News dan The Investor, Samsung berencana akan meproduksi sejumlah purwarupa smartphone layar ganda pada tahun ini. Diperkirakan, mereka akan membuat antara 2000 hingga 3000 unit pada semester pertama tahun 2017.

 

Perangkat layar ganda ini sejatinya tidak akan dilempar ke pasar sebagai produk untuk konsumen. Akan tetapi akan menjadi perangkat uji bagi Samsung untuk mengekplorasi potensi dari smartphone lipat. 

 

Purwarupa smartphone lipat layar ganda ini dikabarkan  akan menggunakan sepasang layar OLED dengan diagonal 5 inci yang disatukan oleh semacam engsel,-desain yang pernah terlihat pada gadget lawas semacam NEC Medias W N-05E dan Kyocera Echo.


 

 

Purwarupa Samsung diperkirakan mirip dengan Medias W N-05E yang diproduksi oleh pabrikan teknologi asal Jepang yaitu NEC. 

 

Samsung sendiri dikenal dengan berbagai ide ponsel layar lentur yang bisa ditekuk. NAmun layar jenis ini  ternyata belum siap untuk diproduksi dan hanya ada untuk digunakan dalam pengujian dan berbentuk prototype. 

 

Sumber: The Verge

Foto: Sam Byford / The Verge