pulsa-logo

Bocoran Terbaru OPPO Find 9, Gunakan Dual-Camera Periscope Style?


Hairuddin

Kamis, 13 April 2017 • 10:54

OPPO, Find 9, Periscope, Dual Camera, Rumor, 5x Lossless zoom,


Sejak pertengahan 2016 lalu, beragam rumor bermunculan terkait produk flagship terbaru OPPO, Find 9. Beragam prediksi seputar spesifikasi yang bakal diusung pun mulai terkuak. Salah satunya, teknologi kamera yang kabarnya bakal menerapkan inovasi terbaru OPPO 5x Lossless Zoom dengan teknologi Periscope.

Seperti informasi yang didapat Tabloid PULSA dari micro blog terbesar Cina, Weibo, beredar bocoran foto terbaru dari perangkat yang disinyalir sebagai OPPO Find 9. Dari dua gambar yang muncul, satu diantaranya menampilkan panel belakang yang menunjukan modul kamera di bagian atas.

Meski tidak terlalu jelas terlihat, diantara dual-tone LED flash dan modul kamera, terdapat area ‘kosong’ berupa kaca yang disinyalir sebagai modul Periscope-style. Dengan hadirnya teknologi ini, kamera OPPO Find 9 akan memiliki kemampuan zoom 5x, atau lebih banyak dibandingkan smartphone dengan fitur dual-camera lain yang “hanya” mampu melakukan 2x zoom. Selain itu, kamera OPPO Find 9 juga kabarnya menyertakan mode RGB. Untuk kamera, OPPO Find 9 kabarnya menanamkan sensor beresolusi 21 megapiksel + 16 megapiksel. Tidak ada keterangan apakah ini kamera depan atau kamera belakang.

(foto: Weibo)(foto: Weibo)

Masih di gambar yang sama, selain modul kamera, yang cukup menarik adalah panel sensor fingerprint yang ‘berbeda’ dari lini smartphone OPPO kebanyakan. Posisinya tidak lagi ada di bagian depan (di bawah layar) yang menyatu dengan tombol home. Di Find 9 ini, OPPO menanamkan fingerprint sensor di sisi belakang. Ini sejatinya  bukan yang pertama, sebelumnya OPPO juga pernah merilis produk dengan sensor sidik jari yang ada di belakang yakni OPPO N3. Bedanya, di Find 9 ini sensor fingerprint diapit dua tombol yang disinyalir sebagai tombol volume.

Di gambar kedua, memperlihatkan sisi depan OPPO Find 9 yang didominasi area layar. Desainnya terlihat nyaris tanpa bezel. Selain itu, tidak ada lagi tombol fisik di bagian depan yang umumnya untuk akses ke home.

(foto: Weibo)(foto: Weibo)


Sebagai informasi tambahan, bocoran terbaru ini juga menyertakan beberapa spesifikasi kunci OPPO Find 9, diantaranya chipset yang digunakan adalah Qualcomm 64-bit dengan prosesor Snapdragon 821/835, dibekali RAM 8GB, internal 128GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas 2TB. Flagship terbaru OPPO ini juga ditengarai bakal menggunakan USB Type-C dan dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh.(Udn)

Sumber: Weibo