pulsa-logo

Tombol Home di Xiaomi Mi 6 Akan Dibekali Sensor Gerak


Nariswari

Kamis, 13 April 2017 • 13:30

Xiaomi Mi 6, xiaomi fitur Sensor Gerak, Tiongkok


Foto: gizmochinaFoto: gizmochina

Xiaomi baru saja secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya yakni Xiaomi  Mi 6 pada tanggal 19 April mendatang. Nah, menjelang hari peluncuran tiba, makin banyak informasi dan rumor terkait perangkat tersebut. 

Seperti dilansir dari GizmoChina, seorang analis perangkat elektronik asal Tiongkok menyebutkan dalam sebuah laman media sosial bahwa Xiaomi Mi 6 kemungkinan akan menghilangkan  fungsi  pembacaan sidik jari pada tombol Home. Lalu sebagai gantinya, Xiaomi Mi 6 menggantinya dengan kemampuan untuk mengenali gerakan alias dibekali dengan gesture sensor.

Adapun dukungan hadirnya sensor gerak di tombol fisik Home ini bukanlah sesuatu yang baru untuk smartphone. Fitur ini sebelumnya  pernah dihadirkan di smartphone kekinian garapan vendor lain, yaitu Meizu dan Smartisan. Apakah fitur ini bakal jadi standar baku pada smartphone high-end di masa depan sejauh ini memang belumlah diketahui. Terutama karena beberapa produsen  smartphone global  di tahun ini, seperti Samsung dan LG, justru  “membuang”  tombol fisik  Home dari smartphone high-end besutan mereka demi mendukung optimalisasi penggunaan layar sentuh.

Meskipun demikian, peluncuran Xiaomi Mi 6 ini akan sangat menarik. Terlebih karena Xiaomi Mi 6 adalah salah satu dari dua perangkat smartphone pertama di pasaran yang  akan dijejali oleh chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 835. (Nariswari)

Sumber