pulsa-logo

WhatsApp Siapkan Fitur Pindah Nomor dan Berbagi Lokasi Live


Arief Burhanuddin

Senin, 17 April 2017 • 16:33

whatsapp, whatsapp beta, sharing location


WhatsApp sedang menguji fitur baru yang bisa membuat pengguna jadi lebih mudah bergonta ganti nomor telepon. Selama ini jika Anda ingin  mengganti nomor telepon di Whatsapp harus melalui beberapa tahap dan verifikasi terlebih dahulu. Belum lagi jika Anda harus memberi tahu rekan Anda dengan mengirim broadcast message.    

 

WhatsApp berusaha untuk memudahkan transisi ini  dan sedang menguji sebuah fitur yang akan memberitahu teman-teman dan keluarga tentang perubahan nomor Anda untuk Anda. selain itu, fitur berbagi lokasi secara Live yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Facebook dan Google kemungkinan juga akan segera hadir di WhatsApp.

 

Hadirnya fitur perubahan nomor ini pertama kali dikemukakan oleh akun twitter @WABetaInfo dalam Whatsapp versi beta 2.17.130 untuk pengguna Windows Phone atau Windows 10 Mobile dan memungkinkan Anda untuk memberitahu ke semua kontak tentang perubahan nomor Anda. Fitur perubahan nomor ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah nomor pada saat melakukan chatting tanpa kehilangan percakapan, data group dan juga memungkinkan Anda memberitahu kontak Anda tentang perubahan ini. 

 

Ada tiga pilihan yang bisa Anda tentukan untuk fitur ini -berbagi nomor baru dengan semua kontak Anda, atau hanya untuk kontak-kontak yang sedang chatting dengan Anda, atau Anda juga dapat memutuskan untuk tidak membagikan ke salah satu kontak Anda sama sekali . Fitur ini akan mengirimkan pemberitahuan ke semua group yang Anda ikuti secara otomatis, terlepas dari pilihan yang Anda pilih. Fitur 'Ganti Nomor' juga dapat dinonaktifkan secara default, sehingga Anda harus benar-benar berganti kontak ketika mengubah nomor Anda.


 

 

Seperti disebutkan, perubahan ini sedang diuji pada sistem Windows serta masih berada di versi beta yang kemungkinan masih belum stabil. Belum  ada penjelasan kapan fitur ini tersedia secara komersial.

 

Mengenai sharing location secara live, akun @WABetaInfo mengklaim  bahwa fitur ini sudah ada di WhatsApp versi Android v2.17.150. Saat ini tidak banyak detil yang bisa diungkap tentang fitur. namun kemungkina dengan fitur ini, pengguna bisa memunculkan keterangan lokasi dalam siaran langsungnya dan memungkinkan Anda dan kontak Anda untuk melihatnya dalam peta yang sama.

 

http://gadgets.ndtv.com/apps/news/whatsapp-looks-set-to-get-change-number-feature-live-location-feature-spotted-again-1682271