pulsa-logo

IDOS, OS Canggih Buatan Indonesia Tampil Lebih Fresh


Aldrin Symu

Senin, 17 April 2017 • 20:37


Advan tidak hanya puas dengan OS Android besutan Google secara apa adanya untuk smartphone mereka. Ini dibuktikan Advan dengan menyiapkan tim khusus yang terus mengembangkan IDOS. IDOS (Indonesia Operating System) khas Advan yang saat ini telah mencapai versi IDOS 6.1.2 (berbasis Android Marshmallow 6.0) dapat dinikmati pada smartphone terbaru Advan G1.

Sistem operasi IDOS meningkatkan kesempurnaan di saat menjalankan beragam aktivitas dengan ponsel. Bahkan dengan tren belanja online yang meningkat, IDOS mampu memproteksi data pembayaran masyarakat sehingga dapat bertransaksi dengan lebih aman. Sesuai dengan namanya IDOS adalah kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai operating sistem pertama dan satu-satunya yang dikembangkan oleh brand nasional.

“Advan tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas dalam setiap terobosan yang dihadirkan. IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Untuk mengembangkan sistem operasi canggih tersebut, Advan memiliki tim sendiri yang berada di Jakarta dan Semarang. Pada proses pengembangannya tersebut, Tjandra mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan jutaan bugs saat mengembangkan proteksi keamanan data konsumen. Tahun ini, mereka sedang mengembangkan IDOS 7 yang hadir dengan fitur lebih kaya.

Lebih lanjutTjandra mengatakan, IDOS memiliki user interface khusus yang dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. “Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly,” ujarTjandra.