pulsa-logo

Bukan IP68, Ternyata HTC U Hanya akan Dibekali Sertifikasi IP57


dian iskandar

Selasa, 18 April 2017 • 09:46

HTC,HTC One,HTC M8,HTC m9,HTC M10,HTC u Ultra


Penampakan HTC U Ultra, sumber: GSMArenaPenampakan HTC U Ultra, sumber: GSMArena

Sejak  beberapa waktu yang  lalu HTC dikabarkan sedang menggarap  smartphone generasi terbarunya  yang akan dinamakan HTC U. Seperti dilansir dari Phonearena, berdasarkan postingan terbaru Evan Blass, di akun @evleaks di Twitter menyebutkan bahwa   smartphone HTC  generasi berikutnya yakni HTC  U adalah tercipta sebagai smartphone high end yang dibekali dengan spesifikasi dan fitur premium.  Jika kabar  ini benar adanya maka smartphone  ini akan menjadi ponsel ketiga dalam jajaran smartphone "U" series setelah lahirnyaHTC U Play.

Kini kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa  kini beredar beberapa bocoran gambar  HTC U di Weibo yang  mengungkapkan sebuah fakta baru terkait dengan HTC U.

Kini beberapa informasi lebih lanjut tentang perangkat terbaru HTC  tersebut  mulai menunjukkan titik terang. Bagi penggemar smartphone tahan air, ada beberapa kabar baik: karena  HTC  U akan datang dengan fitur sertifikasi  tahan debu dan tahan air IP57. Ini berarti  bahwa HTC U  akan  dilindungi  dari resiko  rusak   karena debu dan mampu menahan perendaman dalam air  hingga 1meter  selama 30 menit.

Namun agak disayangkan, karena  awalnya HTC U  diharapkan  akan  dibekali dengan   perlindungan  dengan peringkat IP 67 atau IP68 yang akan melindungi   perangkat  terbaru HTC ini dengan resistensi yang lebih tinggi.

HTCU akan menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560piksel, dan akan didukung oleh processor  Snapdragon 835. Smartphone ini akan  dua varian yakni Single SIM dan Dual SIM. Dan HTC telah memilih untuk menghilangkan jack headset 3.5mm dari perangkat ini juga, menyusul langkah serupa untuk U Ultra.

Perangkat ini akan dibekali dengan semacam fitur unik yang disebut EdgeSense, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan gerakan (seperti menggesekkan atau mencubit) disepanjangbagiantepi kiri dan kanan layar. Smartphone ini akan menjalankan  OS Android v7.1 Nougat dan  antarmuka Sensie 9.

HTCU akan menampilkan antarmukaSense 9.Selain itu di sector fotografi, HTCU akan dibekali dengan kamera utama beresolusi12MP menggunakan sensor SonyIMX362 dan kamera depan dengan resolusi16MP yang  menggunakan sensor IMX351 Sony.  HTC U akan didukung oleh opsi penyimpanan memori internal  sebesar 64GB / 128GB, dantersediaslot microSD akan tersedia bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan tambahanhingga 256GB.


Blass mengatakan bahwa HTC U akan diresmikandi pertengahan hingga akhir April 2017, dan HTC akan menggelar sebuah acara jumpa pers untukpeluncuran global dari HTC U  yang akan berlangsung awal bulan depan. (Nariswari)

Sumber: GSMArena