pulsa-logo

Survey: Oppo R9S Smartphone Paling Populer di Cina


dian iskandar

Selasa, 18 April 2017 • 13:21

Oppo,Oppo F1,Oppo F1s,Oppo F1 Plus,Oppo R9s,harga oppo,fitur oppo


Oppo R9S, sumber: GizchinaOppo R9S, sumber: Gizchina

Di  tengah  kompetisi  sengit  smartphone  global,  smartphone Cina tetap   menjadi pilihan  yang cukup digemari oleh pasar. Selain dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, smartphone asal Cina  juga tidak kalah dengan merek global  lainnya dalam menghadirkan  inovasi, fitur, dan teknologi terbaru.

Seperti dilansir dari Gizmochina,  menurut  hasil survei yang dilakukan oleh badan survey  Sino telah menunjukkan bahwa OPPO R9Syang  dirilis akhir tahun lalu adalah merek smartphone Cina  yang paling populer di Cina.  Adapun OPPO R9S melampaui merek populer seperti iPhone 7 dan memiliki pangsa pasar  lebih dari 5%. Dalam hal popularitas, OPPO R9S diikuti oleh Vivo X9 dan kemudian iPhone 7 dan lain-lain.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 78,7% dari pengguna smartphone  usia  muda antara usia 18 - 23 tahun lebih memilihOPPOR9S dan sebagai hasilnya, smartphone OPPO memiliki penjualan tertinggi di Beijing, Chengdu dan Shanghai. Juga menarik untuk dicatat adalah tren di manapengguna  iPhone 5S dan iPhone 6  ternyata mengganti unit smartphone  mereka tersebut dengan  OPPO R9S.

Hasil survey Sino, sumber: GizchinaHasil survey Sino, sumber: Gizchina

Kabar sebelumnya  menyebutkan  bahwa OPPO R9S telah terjual  lebih dari 3 juta unit dalam periode penjualan di Januari 2017 saja.  Ini sangat luar biasa, karena  OPPO R9S bukanlahtergolong  smartphone yang  murah,dengan  dibanderol2799 Yuan (setara dengan USD$ 416atau Rp.5,6 jutaan)  akan tetapi desain, layar yang berukuran lapang, dan juga spesifikasi yang mumpuni, menjadikan OPPO R9S  membuatnya menjadi salah satu smartphone paling banyak dipilih oleh konsumen. OPPO  pun terlihat terus mengembangkan  berbagai inovasi dan teknologinya  dalam rangka  untuk menjadikan tiap produknya  lebih canggih, lebih menaik, dan lebih memiliki “daya jual” dan menjaring banyak pengguna.

OPPOR9S mengandalkan fitur kamera,  yang  dilengkapi dengankamera utama dengan resolusi16MPmenggunakan  sensor Sony IMX398. Dan sensor yang dikembangkan bersama oleh OPPO dan  Sonyinidiklaim lebihcepat dan sebanding dengan kecepatan kamera SLR. Selain  itu kamera di smartphone kelas menengah  ini  juga  dilengkapi dengan  autofocus serta dual LED flash. Untuk kinerjanya, OPPO R9S  didukung olehprocessor QualcommSnapdragon 625 yang didukung oleh RAM 4GB dan ada penyimpananmemori  internal sebesar  64GB. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina