pulsa-logo

Beberapa Komponen Vital iPhone 8 Tidak akan Diproduksi di Cina


dian iskandar

Selasa, 18 April 2017 • 15:42

Apple,iPhone,iphone 6,iphone 7,iphone 8,iphone refurbish,iphone resmi


Bocoran yang diduga iPhone 8, sumber: PhonearenaBocoran yang diduga iPhone 8, sumber: Phonearena

Mungkin  keterangan kecil yang tertera di bagian belakang  iPhone  yakni  "Designed in California. Made in China" , kali ini tidak berlaku untuk iPhone 8. Karena  menurut kabar terbaru yang dilansir dari  Phonearena   menyebutkan  bahwa  beberapa bagian komponen vital  di iPhone  generasi terbaru  yakni iPhone 8  ternyata tidak diproduksi  di Cina!

Komponen layar (display), yang merupakan salah satu komponen atau  bagian penting dan menentukan dari desain dan fungsionalitas iPhone generasi  mendatang  kabarnya akan dibangun dengan  jenis layar OLED. Dan  komponen OLED  yang   membangun  layar di  iPhone 8 ternyata semuanya diproduksi  bukan di pabrik di Cina, melainkan semua adalah buatan Korea Selatan!

Ya, benar sekali. Karena komponen layar OLED untuk iPhone  8 akan diproduksi oleh Samsung  Display yang akan  memasok  bagian order  terbesar untuk iPhone 8.  Namun  banyak pihak yang memprediksi  bahwa Apple  akan mempercayakan  pasokan  layar OLED sepenuhnya ke Samsung Diplay, dan  akan memberikan  seluruh  volume pesanan untuk Samsung Display.

Menurut  kabar yang diperoleh dari  Investor melaporkan bahwa Samsung Display, bersama-sama dengan beberapa  pemasok komponen lain untuk  iPhone  8  bertanggung jawab untuk seluruh perakitan layar. Samsung System LSI, pisi semikonduktor yang memproduksi sensor kamera dan prosesor aplikasi, juga akan membangun chip driver display. Dan perusahaan-perusahaan tersebut berbasis di Korea Selatan, bukan di China.

STEMCO dan LG Innotek, keduanya juga adalah  perusahaan yang berbasis di  Korea, akan memasok  chip pada film-film yang menghubungkannya ke sebuah papan sirkuit cetak fleksibel - yang disediakan oleh Interflex, BH, dan Samsung Electro-Mechanics. Ketiga perusahaan tersebut   berasal dari Korea Selatan juga.

Korea Selatan memang   cukup banyak memiliki  perusahaan  yang  fokus  ke   bisnis layar OLED, dengan pangsa pasar Samsung sendiri diperkirakan 95%.

Sementara  Samsung Display  memasok layar OLED,  Samsung Electronics dan SK Hynix akan memasok chip memori, sedangkan  LG Innotek akan memasok  modul kamera untuk iPhone 8.


Menggabungkan keindahan  desain Apple dengan teknologi  presisi  yang dikembangkan  oleh perusahaan-perusahaan  pemasok  komponen di  Korea Selatan. 

Analis memprediksi  bahwa  Apple telah mengorder  antara 80 dan 95 juta unit  komponen OLED  untuk   iPhone 8  yang akan diperkenalkan tahun ini.  (Nariswari)

Sumber: Phonearena

 

Close