pulsa-logo

Flash Memori P10 Pakai yang Murahan? Ini Tanggapan Huawei


dian iskandar

Selasa, 18 April 2017 • 16:45

Huawei,Huawei P9,Huawei p10,Huawei P9 Lite,fitur Huawei,kamera ganda,cual camera


Huawei P10, sumber: Huawei Huawei P10, sumber: Huawei

Perangkat andalan terbaru Huawei yani seri P10 baru-baru ini terungkap memiliki beberapa perbedaan penyimpanan internal pada beberapa unit di Cina. Hal ini menyebabkan hasil yang bervariasi keika diuji coba dengan benchmark Androbench di mana beberapa penyimpanan terlihat lebih cepat daripada yang lain sehingga mendorong spekulasi bahwa Huawei menggunakan flash memori UFS 2.1 pada beberapa unit, ada juga yang terbaca sebagai UF 2.0 dan bahkan eMMC 5.1 pada beberapa unit.

Huawei P10 merupakan perangkat unggulan dengan banderol lebih dari Rp 5 juta, sehingga ketika diketahuui menggunakan flash memori murahan seperti yang diklaim telah terlihat pada beberapa model dapat dinilai sebagai usaha untuk ‘melukai pelanggan. Tentu saja, memori eMMC 5,1 lebih murah daripada yang lain.

Seperti dilansir Gizmochina, raksasa teknologi itu rupanya menyadari adanya isu yang kurang sedap dan telah mengklarifikasi bahwa flash memori dipasok oleh sejumlah pemasok yang kredibel sesuai pedoman yang ditetapkan oleh perusahaan. Pernyataan itu juga mengisyaratkan bahwa pengalaman pengguna dikendalikan oleh beberapa faktor dari perangkat lunak hingga perangkat keras.

Pernyataan itu menambahkan bahwa di Chip Kirin, EMUI, kamera dan perangkat lunakserta perangkat keras lainnya, selalu ditingkatkan dalam rangka untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Menurut Huawei, kinerja memori flash dalam tes run-time oleh pengguna menggunakan software yang menguji kinerja perangkat flash tunggal sehingga tidak akurat membaca kinerja memori flash dalam sistem. Kelancaran memori flash bukan keputusan komponen tunggal tetapi upaya gabungan dari chips kuat dan komponen lainnya untuk memastikan perangkat berjalan lancar dalam semua aspek. Pada intinya, mereka mengatakan tidak ada memori rendah pada model P10. (*)

Sumber: Gizmochina