pulsa-logo

Xiaomi Mi 6 Resmi Meluncur: Ini Spek Lengkap dan Harganya!


Galing

Rabu, 19 April 2017 • 15:44

xiaomi lunch, Xiaomi Mi 6 Resmi Meluncur,Qualcomm Snapdragon 835, harga Xiaomi Mi 6 , spesifikasi Xiaomi Mi 6


Sesuai dengan yang telah diberitakan sebelumnya, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan perangkat jagoan teranyarnya bernama Mi 6 pada hari Rabu (19/04/2017) dalam sebuah acara yang berlangsung di Beijing, China. Dikutip dari akun Twitter resmi Xiaomi, Mi 6 nantinya akan jadi perangkat Android pertama dari negeri tirai bambu yang mengusung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Chipset terkini dari Qualcomm ini dibuat dengan proses produksi 10nm yang didalamnya berisikan delapan inti yang terdiri dari 4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo. Memiliki ukuran yang 35% lebih kecil dari pendahulunya SD821, chipset ini juga sanggup menghemat konsumsi daya hingga 25%.

Agar kinerjanya makin paten, Xiaomi juga bakal menemani Mi 6 dengan RAM berkapasitas 6GB yang didampingi dengan GPU Adreno 540 yang sanggup melakukan render 25% lebih cepat serta konsumsi daya 45% lebih efisien. Bentang layar seluas 5,15 inci dengan layar berjenis LCD jadi andalan sang perangkat untuk memancarkan kecerahan hingga setingkat 600 nit. Saturasi warna layar cukup menonjol dengan color gamut pada rentang 72% NTSC hingga 94% NTSC. Teknologi Eye Care yang dibenamkan siap melindungi mata pengguna dengan meredam pancaran sinar biru pada layar.

Menariknya, Mi 6 juga telah mengantongi sertifikasi dari National Eye Center China yang menjamin perlindungan mata pengguna dari bahaya sinar biru dari layar perangkat. Sayangnya dalam pengumuman yang diberikan, Xiaomi tidak mengungkap secara jelas besaran resolusi layar yang digunakan. Kualitas visual layar Mi 6 juga turut dibarengi dengan dijejalkannya dua buah speaker stereo untuk kualitas audio yang lebih memuaskan.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, Mi 6 juga dilengkapi dengan dua buah sensor kamera di bagian belakang. Sensor pertama berukuran 12 megapiksel dengan lensa bersudut pengambilan lebar. Sementara sensor kedua adalah lensa telephoto yang sanggup mengambil gambar hingga 2X perbesar optik. Xiaomi juga menyematkan mode depth of field pada Mi 6 yang siap menghasilkan efek bokeh yang menawan. Sedangkan untuk mengabadikan video, fitur optical image stabilization yang didukung oleh teknologi 4-axis siap menghasilkan kualitas rekam video yang bebas buram.


Xiaomi Mi 6 menggunakan desain lengkung 2.5D dengan lapisna kaca di bagian belakang untuk memancarkan kesan menawan di mata pengguna. Sederet fitur konektivitas juga disematkan pada Mi 6 dengan USB Type-C, NFC serta port Inframerah. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, perangkat ini juga mengikuti jejak iPhone 7 dengan menghilangkan keberadaan port audio jack 3.5mm dan menggantikannya dengan USB Type-C Earbuds. Dari sisi kecepatan data, Xiaomi Mi 6 juga akan menghadirkan kecepatan download maksimal 600Mbps dan upload secepat 100Mbps. Meski belum mengantongi sertifikasi IP68, perangkat ini setidaknya sanggup bertahan dari percikan air. Sensor sidik jari dapat pula pengguna temui di bawah layar yang punya fungsi ganda sebagai tombol home.

Hadir dalam dua tipe perangkat, Xiaomi menjual Mi 6 pada banderol harga 2.499 yuan (sekitar 4,8 juta rupiah) dan 2.899 yuan (5,6 juta rupiah) untuk besaran RAM dan kapasitas internal 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Selain hadir dalam warna biru, hitam dan putih, Xiaomi juga akan memasarkan edisi khusus Mi 6 dalam material keramik hitam yang dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar 5,8 jutaan yang akan membawa RAM dan penyimpanan internal 6GB/128GB. Ketiga tipe perangkat Mi 6 nantinya akan dibekali pula dengan baterai berkapasitas 3.350mAh.